Selasa 08 Jun 2021 20:30 WIB

Wagub Jabar Positif Covid 19 tapi tak Bergejala

Wagub Jabar mengaku tak merasakan gejala apapun meski terkonfirmasi positif Covid.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.
Foto: dok.pribadi
Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, terpapar Covid-19. Hasil tersebut, ia dapatkan dari swab test PCR pada 6 Juni 2021 kemarin. Menurut Uu, ia tak mengalami gejala apapun atau OTG. Prosedur penanganan Covid-19 telah dilakukannya dengan mejalankan isolasi mandiri di rumah dinas. 

"Meski terpapar Covid-19, alhamdulillah kondisi saya saat ini baik-baik saja tanpa gejala. Sejak kemarin, saya sudah mulai menjalani prosedur penanganan Covid-19 dengan segera melakukan isolasi mandiri di rumah dinas dalam waktu 14 hari ke depan," ujar Uu.

Baca Juga

Uu menjelaskan, selama menjalani isolasi mandiri, ia akan tetap menjalankan tugas kedinasan walau secara virtual. 

"Selama menjalani isolasi mandiri, insyaallah saya akan berusaha untuk tetap menjalankan tugas membantu Bapak Gubernur Ridwan Kamil seperti biasanya, karena selain bisa dilakukan secara online, prosedur kerja itu akan membatasi saya berinteraksi secara fisik tanpa risiko menularkan kembali virus Covid-19 kepada orang lain," paparnya.

Menurut Uu, dari hasil PCR keluarganya tak ada yang terpapar. Uup mengingatkan lagi kepada warga untuk tetap waspada dengan Covid-19.

Uu pun mengatakan karena virus ini nyata adanya dan bisa menular kepada siapa pun. Jadi, tetap selalu patuhi aturan dengan terus menjaga protokol kesehatan 5M selama masa pandemi. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi interaksi dan mobilisasi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement