Selasa 08 Jun 2021 20:01 WIB

Aparat Keamanan Baku Tembak dengan KKB di Bandara Ilaga

Mobil rantis Polri terkena tembakan dalam kontak senjata dengan KKB.

Personel Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang beroperasi di Papua.
Foto: Istimewa
Personel Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang beroperasi di Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baku tembak antara aparat keamanan dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) kembali terjadi di sekitar Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak. Tidak ada korban dari aparat keamanan dalam baku tembak dengan kelompok teroris itu, hanya kendaraan taktis (Rantis) Polri yang terkena tembakan.

"Memang benar kendaraan terkena tembakan saat baku tembak, Senin (7/6). Dalam kejadian initidak korban," kata Kapolres Puncak Kompol Nyoman Punia, Selasa (8/6).

Baca Juga

Ketika dihubungi dari Jayapura, Kapolres Puncak mengaku, tembakan itu mengenai badan mobil dan terkena saat baku tembak di ujung Bandara Aminggaru Ilaga.Baku tembak yang terjadi di kawasan Bandara Aminggaru Ilaga itu dengan kelompok Numbuk Telenggen yang merupakan anak buah Lekagak Telenggen.

Kapolres Puncak menduga, Lekagak Telenggen sudah bergeser. Namun, ke mana yang bersangkutan melarikan diri, pihaknya belum mengetahui pasti lokasinya. Kendati situasi kamtibmas di Ilaga dan sekitarnya saat ini relatif kondusif, aparat keamanan tetap bersiaga.

"Aktivitas masyarakat, khususnya di Ilaga, tampak normal," kata Kapolres Puncak Kompol Nyoman Punia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement