Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Mengapa Hasil MRI Membuat Janin Tampak Menakutkan?

Rabu 09 Jun 2021 03:11 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

 Dokter yang juga penggiat media sosial menunjukkan foto janin yang tampak menyeramkan dari hasil MRI.

Dokter yang juga penggiat media sosial menunjukkan foto janin yang tampak menyeramkan dari hasil MRI.

Foto: @madmedicine
Dokter amat jarang merekomendasikan ibu hamil menjalani MRI untuk memantau janinnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang dokter pengguna TikTok membagikan beberapa hasil pencitraan scan MRI terhadap bayi di dalam kandungan. Tampilan bayi yang tampak menakutkan membuat sebagain dokter memilih tak menunjukkan gambar tersebut kepada calon ibu.

Hal ini terkuak ketika dokter dengan akun @madmedicine tersebut menunjukkan beberapa hasil scan MRI bayi dalam kandungan melalui TikTok. Hal tersebut dilakukan karena dia ingin menunjukkan hal paling menakutkan dan lucu yang pernah dia lihat di dalam ilmu kedokteran.

"Hal paling menakutkan dan paling lucu yang pernah saya lihat di ilmu kedokteran adalah MRI dari bayi-bayi selama kehamilan," ungkap dokter tersebut melalui akun TikTok @MadMedicine.

Ternyata, banyak pengguna TikTok yang memiliki pandangan serupa dengan sang dokter. Setelah melihat hasil-hasil pencitraan MRI bayi dalam kandungan, banyak dari pengguna TikTok yang mengatakan wajah bayi dalam gambar scan MRI terlihat seperti monster atau hantu tersenyum yang menakutkan. Tak sedikit pula yang meninggalkan komentar jenaka.

"Gambar MRI kedua terlihat seperti Mr Bean," ungkap seorang warganet sambil berkelakar.

Bila dilihat seksama, tampilan bayi yang tampak dalam hasil pencitraan scan MRI memang jauh dari gambaran bayi-bayi menggemaskan. Pada hasil scan MRI yang terlihat hitam-putih, bagian wajah bayi yang tampak jelas adalah otak yang kecil dengan kedua mata yang tampak terbuka lebar seperti bola.

Unggahan tersebut lalu menggelitik seorang pengguna TikTok untuk bertanya lebih jauh kepada sang dokter. Warganet tersebut bertanya apakah gambar-gambar hasil scan MRI janin yang tampak seram tersebut diperlihatkan kepada ibu mereka atau tidak.

"Saya pikir tak ada calon ibu yang mau melihatnya," jawab sang dokter, seperti dilansir The Sun, Selasa (8/6).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA