Selasa 08 Jun 2021 17:12 WIB

Hari Ini, Lazio Bakal Resmikan Sarri Sebagai Pelatih Baru

Sarri dilaporkan akan mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Maurizio Sarri akan menjadi pelatih Lazio.
Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Maurizio Sarri akan menjadi pelatih Lazio.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Maurizio Sarri dilaporkan segera menandatangani kontrak bersama SS Lazio pada Selasa (8/6) ini. Kabarnya, pihak Lazio telah memberikan jaminan kepada Sarri untuk bermanuver pada bursa transfer musim panas 2021.

Sebagaimana diberitakan la Gazzetta dello Sport, disadur Football Italia, Selasa (8/6) Sarri telah mencapai kesepakatan lisan dengan manajemen i Biancoceleste, julukan Lazio. Sang pelatih diperkirakan bakal menandatangani kontrak hari ini.

Baca Juga

Eks pelatih Juventus, dan Chelsea itu diklaim menyepakati pekerjaan bersama klub asal ibu kota dengan kontrak selama dua tahun. Sebelumnya manajemen Lazio juga memastikan Sarri diberikan kucuran dana untuk bisa berinvestasi di pasar transfer kali ini.

Ini akan menjadi kembalinya Sarri di dunia lapangan hijau. Sebelumnya allenatore berusia 62 tahun memutuskan untuk menepi setelah dipecat Juventus pada 8 Agustus 2020.

Kiprah Sarri sebagai pelatih di panggung sepak bola Eropa terbilang cukup memuaskan. Ia sukses meraih gelar Liga Europa selama satu musim saat bekerja di klub Inggris Chelsea, dan kemudian membantu Juventus meraih Scudetto kesembilan berturut-turut pada 2019/2020.

Di sisi lain, Lazio memutuskan untuk menunjuk Sarri setelah kehilangan pelatih Simone Inzaghi yang berlabuh ke klub kota mode Inter Milan.

Musim panas ini terbilang jadi ajang unjuk pelatih baru bagi para klub papan atas Serie A Italia. Selain Lazio beberapa tim seperti AS Roma, Juventus, Inter, dan Napoli juga memutuskan untuk mengikat juru taktik baru.

Hanya dua tim, yakni Atalanta dan AC Milan yang memilih bertahan di bawah asuhan pelatih Gian Piero Gasperini, serta Stefano Pioli.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement