Selasa 08 Jun 2021 16:52 WIB

SDN 04 Cawang Dirikan Posko PPDB Bantu Pendaftaran Pelajar

Sekolah sudah sosialisasikan tentang tata cara dan tahapan untuk PPDB online.

Orang tua murid mendengar penjelasan dari petugas yang menerangkan informasi pengajuan akun untuk mengikuti proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022 secara daring di SMA Negeri 34, Jakarta, Selasa  (8/6/2021). Pemprov DKI Jakarta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru 2021-2022 secara daring melalui link https//ppdb.jakarta.go.id.
Foto: ANTARA/RENO ESNIR
Orang tua murid mendengar penjelasan dari petugas yang menerangkan informasi pengajuan akun untuk mengikuti proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2021/2022 secara daring di SMA Negeri 34, Jakarta, Selasa (8/6/2021). Pemprov DKI Jakarta membuka Penerimaan Peserta Didik Baru 2021-2022 secara daring melalui link https//ppdb.jakarta.go.id.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak SDN 04 Cawang, Jakarta Timur mendirikan Posko Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi para orang tua wali murid yang mengalami kesulitan dalam pendaftaran daring(online).

Setiap tamu yang datang ke Posko SDN 04 harus mematuhi protokol kesehatan, yakni bersedia untuk diperiksa suhu tubuh, diminta mencuci tangan, dan mengisi buku tamu.

"Untuk saat ini semua pendaftaran dilaksanakan secara daring, tidak lagi ke sekolah. Tujuan didirikan posko ini untuk membantu orang tua wali murid yang kesulitan mendaftarkan putra-putrinya secara daring," kata Panitia Posko SDN 04 Rahman.

Sebagai contoh, jelas Rahman, ada orang tua yang mengalami kendala dalam mendaftar maka akan dibantu dan diarahkan petugas posko. Rahman mengatakan untuk saat ini pendaftaran yang dibuka, yaitu jalur afirmasi dari 7-9 Juni khusus anak panti asuhan, anak disabilitas, anak tenaga kesehatan yang meninggal karena Covid-19, anak dari pemegang KJP (Kartu Jakarta Pintar), dan anak pengemudi mitra Transjakarta.

Kepala Sekolah SDN 04 Nina Suksesi menyebutkan pihaknya sudah mensosialisasikan melalui aplikasi "zoom" kepada masyarakat tentang tata cara dan tahapan untuk masuk sekolah melalui PPDB Online ini.

Saat ini, PPDB Online tahun ajaran 2021/2022 di DKI Jakarta telah berlangsung. Ada empat jalur pendaftaran yang dibuka, yaitu jalur prestasi, afirmasi,zonasi, orang tua pindah tugas, dan anak guru.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement