Lippi Kagum Pada Hasil Kerja Mancini di Timnas Italia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Marcelo Lippi.
Marcelo Lippi. Foto: EPA/ANDY RAIN
Timnas Italia tak terkalahkan dalam 27 pertandingan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan pelatih tim nasional (timnas) Italia, Marcello Lippi, terus mengikuti sepak terjang Roberto Mancini. Saat ini, Mancini sebagai ahli taktik Gli Azzurri.

Tepatnya sejak 2018 lalu. Lippi merasa yuniornya memberi sentuhan berkelas di kamar ganti La Nazionale.

"Saya sangat menyukai tim ini, terutama semangat yang diciptakan oleh Mancini," kata pemenang Piala Dunia 2006 ini dikutip dari Football Italia, Selasa (8/6).

Sejak gagal tampil di Rusia, Gli Azzurri berbenah. Mancio membuat perubahan nyata.

Timnya tak terkalahkan dalam 27 pertandingan terakhir. Leonardo Bonucci dan rekan-rekan bahkan selalu menang dalam 10 laga di kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020.

"Permainan Italia indah untuk ditonton. Bahkan untuk sekelas pertandingan persahabatan, para pemain menghadapinya dengan cara yang benar. Mereka selalu ingin menang," ujar Lippi.

Sekitar 15 tahun lalu, tokoh asal Tuscany ini membawa Gli Azzurri menaklukkan dunia. Mereka berpesta di Jerman.

Lippi menyukai timnas Italia edisi teranyar. Namun ia tidak melihat adanya kesamaan antara generasi Fabio Cannavaro dkk dengan era Giorgio Chiellini dkk.

Pasukan Mancini sedang mempersiapkan diri menuju Euro 2020. Turnamen tersebut berlangsung dari 12 Juni hingga 12 Juli 2021.

Italia tergabung di Grup A. Dalam kelompok tersebut, Gli Azzurri bersaing dengan Turki, Swiss, dan Wales.

Para gladiator Negeri Piza bakal membuka turnamen empat tahunan negara-negara Benua Biru. Pada partai perdana, Gianlugi Donnarumma dkk bertemu Turki di Stadion Olimpico, Roma.

Kendati telah berubah secara drastis menjadi lebih baik, Italia bukan unggulan teratas pada Piala Eropa. Juara bertahan Portugal, juara dunia Prancis, Belgia, serta Inggris berstatus favorit peraih gelar.

Terkait


 Pemain Inggris berbaris untuk pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di stadion Wembley di London, Inggris, 13 Juni 2021.

Babak Pertama, Skor Inggris Vs Kroasia Kacamata

Pemain FinlandiaTeemu Pukki (bawah) mengontrol bola saat pemain Denmark Yussuf Poulsen (kiri) Daniel Wass (tengah) dan Christian Eriksen berlari untuk menghentikannya pada pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6).

Schmeichel Keputusan UEFA Terkait Laga Denmark Vs Finlandia

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memboyong 26 pemain dalam turnamen Euro 2020. Timnas Inggris akan menghadapi Kroasia di laga pembuka Grup D Euro 2020.

Manchester Mendominasi Skuad Timnas Inggris di Euro 2020

Inggris vs Kroasia membuka laga Grup D Euro 2020.

Ini Starting XI Inggris Vs Kroasia di Laga Grup D Euro 2022

Hewan peramal bernama Psychic Sausage memprediksi hasil pertandingan antara Inggris vs Kroasia di Euro 2020.

Doyan Sosis dan Daging, Inggris vs Kroasia Diprediksi Imbang

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image