Selasa 08 Jun 2021 16:27 WIB

Gelandang Borneo FC Akui Perlu Bertahap Pahami Taktik

Sultan mengakui seluruh pemain Borneo belum menemukan performa puncaknya.

Pesepak bola Borneo FC Sultan Samma (kanan).
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Pesepak bola Borneo FC Sultan Samma (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Borneo FC, Sultan Samma, menyatakan, skuadnya perlu bertahap memahami taktik pelatih. Ini karena ada pemain yang baru saja bergabung dalam pemusatan latihan (TC) yang digelar di Yogyakarta.

"Untuk masalah taktik kami sedang bertahap. Apalagi baru kedatangan Bustos yang punya kemampuan individu bagus. Saya rasa dia bakal membantu banyak tim ini," kata Sultan dalam laman resmi klub, Selasa (8/6).

Sultan mengakui seluruh pemain belum menemukan performa puncaknya soal pemahaman taktik lantaran beberapa pemain anyar baru saja bergabung sejak TC di Yogyakarta digelar. Meskipun begitu, pemain kelahiran Samarinda itu melihat tetap ada kemajuan yang diraih dari hari ke hari selama menjalani TC.

Selama dua pekan terakhir, para pemain Borneo FC diberikan menu latihan intensif dan variatif, termasuk dari segi taktik dengan tiga laga uji coba lawan klub lain.

Dari laga uji coba melawan tim lokal asal Yogyakarta Betajaya, Borneo FC menang tiga gol, lawan PSG Pati juga menang 1-0, sementara dalam laga kontra Dewa United ditahan imbang 1-1.

Tiga kali laga uji coba yang sudah dilalui itu, Sultan mengaku sedikit banyak membuat penggawa Pesut Etam mulai memahami apa yang diinginkan pelatih Mario Gomez, serta peningkatan kondisi fisik. "Secara pribadi kondisi fisik terasa meningkat. Karena latihan yang digelar memang banyak melahap porsi fisik. Lari dan gym jadi menu (utama)," kata Sultan.

Pada sisa waktu TC, Sultan dkk masih akan menghadapi dua wakil Liga 1, Persita tangerang dan Barito Putera dalam laga uji coba. Bagi Sultan, dua laga tersebut, sekaligus jadi rangkaian akhir uji coba bertahap dan akan memperlihatkan seberapa jauh kemajuan yang dicapai, baik dari level fisik, teknik, maupun taktik.

"Dua uji coba terakhir ini bagus buat kami. Untuk melihat bagaimana tim ini berkembang. Baik taktik maupun fisik. Persiapan (menuju Liga 1) praktis menyisakan satu bulan saja. Kami harus siap," pungkas pria berusia 35 tahun itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement