Selasa 08 Jun 2021 14:59 WIB

Bocah Tenggelam di Sungai Cisanggarung Ditemukan

Bocah tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Yusuf Febrianto (13), warga Desa Kalimukti, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, yang sebelumnya dilaporkan hilang tenggelam di sungai Cisanggarung, berhasil ditemukan, Selasa (8/6). Namun, bocah tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Tim SAR Gabungan menemukan korban tenggelam di Sungai Cisanggarung Desa Kalibuntu, Kabupaten Cirebon sekitar pukul 12.50 WIB. Korban selanjutnya dibawa ke RS Waled Cirebon. "Korban ditemukan sejauh 400 meter dari LKP (Last Known Position),’’ ujar Koordinator Pos SAR Cirebon, Eddy Sukamto.

Baca Juga

Sebelumnya, Kantor SAR Bandung menerima informasi dari Polsek Pabedilan mengenai tenggelamnya korban di Sungai Cisanggarung pada Senin (7/6). Korban yang bernama Yusuf dilaporkan tenggelam saat sedang mandi di sungai tersebut bersama teman-temannya.

Salah seorang warga sempat berusaha untuk menyelamatkan korban. Namun, warga tersebut malah ikut tenggelam sehingga terpaksa melepaskan korban. Korban kemudian tenggelam dan dinyatakan hilang.

Upaya pencarian kemudian dilakukan tim SAR Gabungan. Namun, upaya pencarian itu baru berhasil menemukan korban pada hari ini.

Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR tersebut dinyatakan ditutup. Selanjutnya unsur SAR kembali ke kesatuannya masing masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement