Selasa 08 Jun 2021 14:34 WIB

Kantor Polsek di Bandung Jadi Tempat Vaksinasi Massal

Vaksinasi massal di polsek akan dilakukan bergilir karena keterbatasan vaksinator.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 Sinovac ke Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 Sinovac ke Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah kantor polsek di Kota Bandung menjadi tempat vaksinasi Covid-19 secara massal bagi masyarakat yang belum divaksin. Pemanfaatan kantor polsek sebagai tempat vaksinasi massal akan digunakan secara bergilir dengan harapan program vaksinasi di Kota Bandung terus maju dengan baik.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, pihaknya membuat kegiatan di polsek-polsek untuk memfasilitasi masyarakat yang belum tersentuh kegiatan vaksinasi. Kegiatan vaksinasi massal di polsek akan dilakukan bergilir karena keterbatasan vaksinator.

"Kita memberi bantuan vaksinasi ke masyarakat," ujarnya, Selasa (8/6). Dia mengatakan, pihaknya terlebih dulu menyiapkan sumberdaya manusia untuk melaksanakan vaksinasi bekerjasama dengan dinas kesehatan.

Ulung mengatakan, kebijakan menjadikan kantor polsek sebagai salah satu tempat vaksinasi massal untuk mempercepat program vaksinasi. Sehingga diharapkan terbentuk herd immunity.

Pihaknya juga mengadakan vaksinasi massal di Polrestabes Bandung dengan sistem drive thru maupun terpusat. Kantor polsek dibuka untuk vaksinasi massal diharapkan dapat menjaring masyarakat yang belum divaksinasi seperti lansia.

"Sasarannya umum, terutama kita mencari lansia," katanya. Pada hari ini di Polsek Andir sekitar 1.500 orang telah mendaftar dan 250 orang sudah divaksinasi. Ulung meminta masyarakat agar mau divaksin dan tidak terdapat pungutan biaya bagi masyarakat yang ingin divaksin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement