Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Kantor Polsek di Bandung Jadi Tempat Vaksinasi Massal

Selasa 08 Jun 2021 14:34 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto

Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 Sinovac ke Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya

Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 Sinovac ke Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya

Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Vaksinasi massal di polsek akan dilakukan bergilir karena keterbatasan vaksinator.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah kantor polsek di Kota Bandung menjadi tempat vaksinasi Covid-19 secara massal bagi masyarakat yang belum divaksin. Pemanfaatan kantor polsek sebagai tempat vaksinasi massal akan digunakan secara bergilir dengan harapan program vaksinasi di Kota Bandung terus maju dengan baik.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, pihaknya membuat kegiatan di polsek-polsek untuk memfasilitasi masyarakat yang belum tersentuh kegiatan vaksinasi. Kegiatan vaksinasi massal di polsek akan dilakukan bergilir karena keterbatasan vaksinator.

"Kita memberi bantuan vaksinasi ke masyarakat," ujarnya, Selasa (8/6). Dia mengatakan, pihaknya terlebih dulu menyiapkan sumberdaya manusia untuk melaksanakan vaksinasi bekerjasama dengan dinas kesehatan.

Ulung mengatakan, kebijakan menjadikan kantor polsek sebagai salah satu tempat vaksinasi massal untuk mempercepat program vaksinasi. Sehingga diharapkan terbentuk herd immunity.

Pihaknya juga mengadakan vaksinasi massal di Polrestabes Bandung dengan sistem drive thru maupun terpusat. Kantor polsek dibuka untuk vaksinasi massal diharapkan dapat menjaring masyarakat yang belum divaksinasi seperti lansia.

"Sasarannya umum, terutama kita mencari lansia," katanya. Pada hari ini di Polsek Andir sekitar 1.500 orang telah mendaftar dan 250 orang sudah divaksinasi. Ulung meminta masyarakat agar mau divaksin dan tidak terdapat pungutan biaya bagi masyarakat yang ingin divaksin.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA