Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Apple Rilis iOS 15, FaceTime Dapat Pembaruan Besar

Selasa 08 Jun 2021 14:33 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Pembaruan iOS 15.

Pembaruan iOS 15.

Foto: wired
Apple telah merombak FaceTime dengan menambahkan fitur baru.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Apple mengumumkan versi baru dari platform perangkat lunaknya dengan iOS 15. Dilansir dari GSM Arena, Selasa (8/6) berikut ini hal-hal baru yang ada di iOS 15.

Perombakan FaceTime

Baca Juga

Apple telah merombak FaceTime dengan meningkatkan pengalaman dan menambahkan fitur baru. Audio spasial akan hadir di FaceTime. Pengguna dapat mendengar penerima dari arah perangkat Apple saat menggunakan headphone AirPods yang kompatibel. Kualitas audio akan ditingkatkan untuk suara-suara yang lebih jernih dan pengurangan kebisingan latar belakang akan membantu penggunanya lebih fokus pada orang yang berbicara.

Audio spasial dipamerkan bekerja dengan panggilan grup FaceTime dan setiap teman akan terdengar seperti datang dari arah yang berbeda, untuk membuat panggilan video yang lebih mendalam. Ada juga tampilan Grid baru untuk FaceTime yang menampilkan semua peserta dalam panggilan.

Mode Potret adalah fitur baru lainnya yang memungkinkan pengguna menerapkan bokeh buatan untuk mengalihkan perhatian dari latar belakang mereka. Seperti Google Meet dan Zoom, sekarang pengguna dapat membuat Tautan FaceTime dan membagikannya dengan teman di iOS atau Android. Jadi, panggilan FaceTime akhirnya bisa dilakukan di Android.

Lalu, ada SharePlay. Ini memungkinkan pengguna menggunakan konten mendengarkan atau menonton dengan peserta FaceTime lainnya. Pengguna dapat membagikan trek Apple TV+ atau Apple Music apapun melalui panggilan FaceTime.

Apple juga mengumumkan API yang memungkinkan pengembang menambahkan dukungan untuk berbagi aplikasi mereka melalui FaceTime. Beberapa merek sudah bergabung termasuk Hulu, HBO Max, TikTok, Paramount+, Pluto TV, ESPN+, NBA, Master Class dan Disney+.

Pengguna dapat menggunakan lebih dari satu perangkat sehingga mereka dapat melakukan panggilan FaceTime dari ponsel dan menonton konten di Apple TV. Pengguna pun dapat membagikan layar pengguna melalui FaceTime sekarang.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA