Selasa 08 Jun 2021 13:07 WIB

Ben White Dibanderol Rp 1 Triliun

Manchester United dan Liverpool dikabarkan berminat pada White.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Ben White, bek dari Brighton & Hove Albion.
Foto: Glyn Kirk / Pool via AP
Ben White, bek dari Brighton & Hove Albion.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brighton & Hove Albion dilaporkan telah menetapkan harga untuk bek Ben White senilai 50 juta poundsterling atau setara Rp 1 triliun. Manchester United dan Liverpool dikabarkan berminat pada White.

Pemain berusia 23 tahun, yang menjalani musim 2020/2021 yang mengesankan bersama the Seagulls ini, telah menggantikan Trent Alexander-Arnold di skuad Inggris asuhan Gareth Southgate untuk Euro 2020.

Menurut Daily Mail dilansir Sportsmole, Selasa (8/6), Brighton sangat ingin mempertahankan bek bintangnya, meskipun tawaran di kisaran 50 juta poundsterling mungkin menggoda klub untuk menjualnya.

Tim asuhan Graham Potter diyakini telah menolak tawaran 25 juta poundsterling atau setara Rp 500 miliar dari Leeds United musim lalu. White menghabiskan satu tahun bersama Leeds dengan status pinjaman di Divisi Championship.

Bek itu masih memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya saat ini dan Brighton sekarang mempertimbangkan untuk menawarkannya kontrak baru yang lebih baik untuk meyakinkannya agar tetap tinggal.

White membuat 36 penampilan Liga Primer Inggris untuk Seagulls pada 2020/2021. Ia melakukan debutnya di timnas Inggris sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 1-0 atas Austria pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement