Southgate Klaim Punya Satu Rencana Lawan Kroasia

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Gareth Southgate
Gareth Southgate Foto: EPA-EFE/VASSIL DONEV
Setiap kali selama tiga bulan terakhir saya menyatukan skuad atau tim

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate sudah punya satu rencana tentang susunan pemain ketika Inggris melawan Kroasia pada laga pembuka grup Grup D Euro 2020, Ahad (13/6). 

Namun belum bisa membeberkan sekarang karena masih ada beberapa hari lagi untuk persiapan. Inggris akan mengintensifkan persiapan di St George’s Park mulai Selasa. Saat ini Southgate masih mencari-mencari susunan pemain yang tepat menyusul beberapa pemain masih terkendala masalah kebugaran.

“Mungkin ada satu keputusan di kepalaku. Tapi, ya, lihat, kita punya waktu seminggu lagi untuk dilalui. Setiap kali selama tiga bulan terakhir saya menyatukan skuad atau tim, itu berubah dengan cepat dan, Anda tahu, menyakitkan dengan cedera,” kata Southgate, dilansir dari the42.

Southgate berharap tak ada pemain yang cedera saat menghadapi Kroasia. The Three Lions tanpa Joe Gomez dan Nick Pope. Cedera paha Trent Alexander-Arnold saat melawan Austria membuta Ben White dipromosikan ke skuad Inggris pada Senin.

Jelang pemusatan latihan, staf pelatih dan pemain diizinkan berkumpul dengan keluarganya. Southgate mengatakan setiap hari bersama staf memantau perkembangan pemain serta menganilisis calon lawan.

“Karena tim terbaik untuk pertandingan melawan Kroasia mungkin bukan tim terbaik untuk pertandingan melawan Skotlandia. Kita harus memastikan bahwa kita mendapatkan panggilan itu dengan benar,” ujarnya.

Southgate menambahkan dalam 12 bulan terakhir selalu melakukan pergantian pemain akibat cedera. Maka dari itu, Southgate enggan menulis susunan pemain melawan Kroasia sekarang ini.  

Southgate mempersiapkan kekuatan di lini pertahanan jelang lawan Kroasia. Ia akan memaksimalkan sedikit waktu untuk memperkuat lini belakang.

Terkait


Lorenzo Insigne (kiri) dan Gareth Bale akan beradu ketajaman saat Italia menghadapi Wales dalam laga terakhir Grup A Euro 2020.

Live; Susunan Pemain Wales Vs Italia 

Lorenzo Insigne (kiri) dan Gareth Bale akan beradu ketajaman saat Italia menghadapi Wales dalam laga terakhir Grup A Euro 2020.

Bale Tegaskan Wales Ingin Kuasai Grup A

Cristiano Ronaldo dari Portugal bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Data dan Fakta Dari Terkaparnya Portugal di Depan Jerman

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.

Mancini Rombak Susunan Pemain Utama Jumpa Wales

10 Pesepakbola Muslim yang Berlaga di Euro

Infografis 10 Pesepakbola Muslim yang Berlaga di Euro

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image