Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Arsenal dan Chelsea Rebutan Jules Kounde

Selasa 08 Jun 2021 10:15 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Jules Kounde

Jules Kounde

Foto: EPA-EFE/SEVILLA FC
Sevilla akan menjual pemain 22 tahun itu dengan harga 50 juta pounds

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Arsenal dan Chelsea dilaporkan memiliki minat besar kepada bek Sevilla Jules Kounde dilansir dari Tribalfootball, Selasa (8/6).

Pemain Internasional Prancis tersebut merupakan pemain yang sangat dicari setelah penampilan mengesankan bersama Sevilla.

Sevilla diyakini akan menjual pemain 22 tahun tersebut setidaknya dengan harga 50 juta Poundsterling. Meski mereka mematok harga tinggi tak akan menghalangi Arsenal dan Chelsea mendapatkan tanda tangannya.

Kedua klub asal London itu dikabarkan mengungguli rival Liga Inggris mereka Manchester United dalam perburuan Kounde. Raksasa La Liga Barcelona pun dikabarkan sedang memauntau situasi Kounde.

Namun Blaugrana harus berpikir ulang jika ingin merekrutnya dengan klausul pelepasan yang sangat tinggi. Arsenal dan Chelsea sedang mencari bek baru guna memperkuat lini belakang mereka.

The Gunners tampil tak mengesankan pada musim 2020/2021. Mereka finis di posisi kedelapan. Adapun Chelsea tetap membutuhkan bek baru yang lebih muda meski mereka baru saja menjuara Liga Champions.

Kounde bisa menjadi proyek jangka panjang The Blues mengingat usia bek yang ada saat ini sudah tua seprti Thiago Silva dan Antonio Rudiger. Silva pun kemungkinan tak akan lama di Chelsea sehingga perlu mencari penggatinya.

Adapun Manchester United memang memiliki masalah di lini belakang. The Red Devils butuh kekuatan tambahan di posisi bek agar bisa bersaing musim depan. Harry Maguire membutuhkan patner yang tangguh untuk mengawal pertahanan tim.

Kounde bergabung dengan Sevilla pada 2019 dari Bourdeaux. Ia telah mencatatkan 89 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbang enam gol serta dua assist.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA