Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Golkar: Airlangga dan Ridwan Kamil Seperti Kakak-Adik

Selasa 08 Jun 2021 08:09 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Gubernur Jabar Ridwan Kamil bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Hotel Intercontinental, Bandung, Sabtu (5/6).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Hotel Intercontinental, Bandung, Sabtu (5/6).

Foto: dok. Istimewa
Kader Golkar tetap mendukung Airlangga sebagai calon presiden (capres).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Maman Abdurahman mengungkapkan pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Sabtu (5/6) lalu merupakan silaturahim rutin. Maman mengatakan, hubungan keduanya sangatlah dekat.

"Kedekatan Pak Airlangga dan Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) sangat dekat seperti kakak dan adik serta juga beliau kan Gubernur dan Pak Airlangga Ketua Penanggulanan Ekonomi jadi tentunya perlu sering sering silahturahmi untuk menyelesaikan masalah ekonomi pascapandemi," kata Maman kepada Republika, Selasa (8/6).

Baca Juga

Maman juga mengatakan, dalam pertemuan tersebut sekaligus membahas mengenai rencana Pemprov Jawa Barat yang ingin memberikan penghargaan kepada eyang Airlangga Hartarto, Edi Sukardi, yang dikenal sebagai pahlawan. Saat disinggung pertemuan tersebut terkait pilpres 2024, Maman menegaskan kader Golkar tetap mendukung Airlangga sebagai calon presiden (capres).

"Terkait Pilpres 2024 walaupun dari kami sudah mencalonkan beliau namun beliau masih ingin fokus menangani permasalahan ekonomi dan memerintahkan kepada seluruh kader Golkar untuk fokus membantu pemerintah," kata dia.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Hotel Intercontinental Bandung, Sabtu (5/6). Dalam foto yang beredar, terlihat Ridwan Kamil mengenakan polo berwarna kuning. Sementara Airlangga mengenakan batik dan sepatu kuning.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, dan pengurus Golkar lainnya. Sementar itu Ridwan Kamil mengaku dalam pertemuan itu keduanya sempat membicarakan politik dan berharap bisa berkolaborasi dengan Airlangga.

"Saya juga mendoakan utamanya Allah mempermudah segala urusan maksud Pak Airlangga khususnya di 2024, itu doa dari saya khusus untuk beliau. Beliau sangat senang dan mudah-mudahan menjadi tanda kolaborasi kita," ujar Ridwan Kamil.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA