Jerman Kalahkan Latvia, Neuer Optimistis Menatap Euro 2020

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Kiper Jerman Manuel Neuer bereaksi selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Jerman dan Denmark di Innsbruck, Austria, 02 Juni 2021.
Kiper Jerman Manuel Neuer bereaksi selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Jerman dan Denmark di Innsbruck, Austria, 02 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND
Neuer mendapatkan tepuk tangan saat Jerman melawan Latvia

REPUBLIKA.CO.ID, DUSSELDORF -- Jerman menebar ancaman jelang dimulainya Euro 2020 setelah menang 7-1 atas Latvia dalam pertandingan persahabatan terakhir sebelum turnamen, di Stadion Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa (8/6) dini hari WIB.

Bintang Chelsea, Kai Havertz bermain mengesankan dalam laga tersebut. Havertz terlibat dalam tiga dari lima gol yang tercipta pada babak pertama. Ia memberikan assist atas terciptanya gol yang dicetal Robin Gosens dan Ilkay Gundongan.

Tiga gol lainnya di babak pertama dicetak Thomas Muller, Serge Gnabry dan gol bunuh diri Roberts Ozols.

Havertz kemudian diganti oleh Timo Werner pada babak kedua. Werner mencetak gol keenam sebelum  Latvia memperkecil ketertinggalan menjadi 6-1 lewat Aleksejs Saveljevs. Namun Latvia tak berdaya ketika Leroy Sane menambah keunggulan menjadi 7-1 sekaligus gol penutup.

Jerman akan menghadapi lawan tangguh pada pertandingan pembuka Grup F Euro 2020 melawan juara Piala Dunia 2018 Prancis di Munich 15 Juni. Setelah itu, Jerman akan menghadapi juara bertahan Portugal lalu Hungaria.

"Akan sulit bermain melawan kami," kata kapten Manuel Neuer, yang menjadi penjaga gawang Jerman pertama yang mencapai 100 penampilan, dilansir dari thewest.

Neuer mendapatkan tepuk tangan sebelum pertandingan oleh sekitar seribu penonton yang diizinkan menyaksikan langsung pertandingan. Dalam pertandingan tersebut, Jerman tanpa Leon Goretzka yang cedera.

Di laga persahabatan lainnya Ukraina menang 4-0 atas Siprus yang bermain dengan 10 orang. Andry Yarmolenko mencetak dua gol.

Dua gol tambahan dilesakkan Oleksandr Zinchenko dan Roman Yaremchuk. Ukraina tergabung di grup C bersama Austria, Belanda dan Makedonia Utara.

Terkait


 Pelatih kepala tim Jerman Joachim Loew berbicara dengan pemainnya Antonio Ruediger (kiri) selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Jerman dan Republik Ceko di Leipzig, Jerman, 11 November 2020.

Ruediger Disebut Ingin Tetap Bertahan di Chelsea

Gerard Moreno (kiri) dari Spanyol beraksi melawan Jan Bednarek (tengah) dari Polandia dalam pertandingan Euro 2020.

Van der Vaart Kritisi Permainan Timnas Spanyol di Euro 2020

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Lumat Rusia, Denmark Berhasil Lolos 16 Besar

Stadion Allianz Arena, kandang Jerman di Euro 2020.

Menteri Hungaria Protes Dukungan Jerman ke LGBT di Euro

Cristiano Ronaldo (kiri) dari Portugal memeluk Toni Kroos dari Jerman setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Kroos Ungkap Isi Percakapannya dengan Ronaldo di Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image