Selasa 08 Jun 2021 07:25 WIB

Jerman Kalahkan Latvia, Neuer Optimistis Menatap Euro 2020

Neuer mendapatkan tepuk tangan saat Jerman melawan Latvia

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Kiper Jerman Manuel Neuer bereaksi selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Jerman dan Denmark di Innsbruck, Austria, 02 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND
Kiper Jerman Manuel Neuer bereaksi selama pertandingan sepak bola Persahabatan Internasional antara Jerman dan Denmark di Innsbruck, Austria, 02 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, DUSSELDORF -- Jerman menebar ancaman jelang dimulainya Euro 2020 setelah menang 7-1 atas Latvia dalam pertandingan persahabatan terakhir sebelum turnamen, di Stadion Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa (8/6) dini hari WIB.

Bintang Chelsea, Kai Havertz bermain mengesankan dalam laga tersebut. Havertz terlibat dalam tiga dari lima gol yang tercipta pada babak pertama. Ia memberikan assist atas terciptanya gol yang dicetal Robin Gosens dan Ilkay Gundongan.

Tiga gol lainnya di babak pertama dicetak Thomas Muller, Serge Gnabry dan gol bunuh diri Roberts Ozols.

Havertz kemudian diganti oleh Timo Werner pada babak kedua. Werner mencetak gol keenam sebelum  Latvia memperkecil ketertinggalan menjadi 6-1 lewat Aleksejs Saveljevs. Namun Latvia tak berdaya ketika Leroy Sane menambah keunggulan menjadi 7-1 sekaligus gol penutup.

Jerman akan menghadapi lawan tangguh pada pertandingan pembuka Grup F Euro 2020 melawan juara Piala Dunia 2018 Prancis di Munich 15 Juni. Setelah itu, Jerman akan menghadapi juara bertahan Portugal lalu Hungaria.

"Akan sulit bermain melawan kami," kata kapten Manuel Neuer, yang menjadi penjaga gawang Jerman pertama yang mencapai 100 penampilan, dilansir dari thewest.

Neuer mendapatkan tepuk tangan sebelum pertandingan oleh sekitar seribu penonton yang diizinkan menyaksikan langsung pertandingan. Dalam pertandingan tersebut, Jerman tanpa Leon Goretzka yang cedera.

Di laga persahabatan lainnya Ukraina menang 4-0 atas Siprus yang bermain dengan 10 orang. Andry Yarmolenko mencetak dua gol.

Dua gol tambahan dilesakkan Oleksandr Zinchenko dan Roman Yaremchuk. Ukraina tergabung di grup C bersama Austria, Belanda dan Makedonia Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement