Selasa 08 Jun 2021 02:01 WIB

Peluang AC Milan untuk Gaet Giroud Masih Terbuka

Kehadiran Giroud diharapkan bisa menjadi pengganti Mario Mandzukic.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Chelsea Olivier Giroud.
Foto: Richard Heathcote/EPA
Penyerang Chelsea Olivier Giroud.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Chelsea telah mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun kontrak striker asal Prancis, Olivier Giroud. Dengan begitu, kontrak striker berusia 34 tahun itu bersama the Blues akan berakhir pada 2022 mendatang.

Sejatinya, kontrak Giroud bersama klub asal London Barat tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, manajemen the Blues memutuskan untuk mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun dalam kontrak eks striker Arsenal tersebut.

Langkah manajemen the Blues itu tidak terlepas dari performa apik yang ditunjukan Giroud pada musim lalu. Meski hanya tampil di 31 laga di semua ajang, Giroud masih mampu menyumbang 11 gol.

Giroud pun kemungkinan besar akan diplot sebagai pemain pelapis di lini serang the Blues pada musim depan. Kendati begitu, perpanjangan kontrak selama satu tahun itu tidak serta merta menutup kemungkinan buat klub lain, termasuk AC Milan, untuk bisa merekrut Giroud pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sebelumnya, Milan memang dikabarkan telah memasukan nama Giroud dalam daftar pemain incaran pada bursa jendela transfer awal musim depan. Kehadiran Giroud diharapkan bisa menjadi pengganti Mario Mandzukic, yang mengakhiri kiprah bersama Milan setelah hanya bertahan selama kurang dari setengah tahun.

Giroud kabarnya akan diplot sebagai tandem ataupun sebagai pelapis dari Zlatan Ibrahimovic di lini depan Milan pada musim depan. Peluang Milan untuk merekrut Giroud pun disebut masih terbuka kendati eks striker Montpellier itu telah memperpanjang kontrak bersama Chelsea.

Kabarnya, salah satu pertimbangan Chelsea mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak Giroud agar mencegah striker timnas Prancis itu tidak bergabung dengan rival the Blues di Liga Primer Inggris.

''Namun, agen dari Giroud masih bisa meminta Chelsea untuk melepas kliennya tersebut apabila ada tawaran dari klub lain dari luar Inggris,'' tulis laporan Football Italia, Senin (7/6).

Di sisi lain, Milan masih berharap masih bisa merekrut Giroud tanpa mengeluarkan biaya kompensasi apapun pada bursa transfer musim panas mendatang. Kabarnya, manajemen I Rossoneri telah melakukan negosiasi dengan perwakilan Giroud. Namun, negosiasi tersebut sedikit tertunda lantaran adanya gelaran Euro 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement