Senin 07 Jun 2021 21:55 WIB

Egy Maulana Siap Tampilkan Kemampuan Terbaik Vs Vietnam

Timnas sudah melupakan momok kekalahan beruntun di beberapa laga babak kualifikasi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Indonesia Egy Maulana Vikri.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pemain timnas Indonesia Egy Maulana Vikri.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Gelandang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, siap memberikan yang terbaik dan akan tampil lebih percaya diri kala bertemu Vietnam. Indonesia jumpa Vietnam dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6) pukul 23.45 malam WIB.

Egy juga memberikan kontribusi baik dalam laga pertama melawan Thailand di tempat yang sama setelah Indonesia menahan imbang 2-2. Tendangan Egy di luar kotak penalti membentur kaki pemain belakang Thailand, lalu bola itu jatuh di kaki Evan Dimas yang berada di posisi tepat setelah lolos dari jebakan offside Thailand. Gol Evan menentukan hasil di laga tersebut.

"Dari saya, para pemain sudah siap untuk laga besok, jadi tidak ada masalah, lalu pemain percaya diri karena hasil saat tim melawan Thailand, dan semua pemain bekerja keras untuk itu, pemain akan memberikan yang terbaik, kami berharap mendapatkan hasil positif," kata Egy dalam keterangan persnya, Senin (7/6).

Egy menyatakan, timnas sudah melupakan momok kekalahan beruntun di beberapa laga babak kualifikasi Piala Dunia 2022 sebelumnya ketika masih dlatih oleh Simon Mcmenemy.

"Mengenai kekalahan timnas sebelumnya di kualifikasi ini, bagi pemain masa lalu adalah sejarah. Jadi kami harus menatap masa depan, semua orang akan melupakan itu. Tapi kami belajar dari situ, belajar semuanya saat kalah, bermain, dan kesalahan yang dibuat," jelas Egy.

Maka dari itu, Egy dan teman-temannya di skuad Garuda tidak ingin kalah, malah memiliki tekad kuat untuk menang.

"Jadi laga nanti kami tidak ingin membuat kesalahan yang sama. Lawan Vietnam, kami akan berjuang lebih lagi dari laga sebelumnya. Jadi kami ingin menang. Semua pemain akan bekerja keras untuk itu," tegas Egy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement