Senin 07 Jun 2021 21:16 WIB

Kiper Muda Man City Berambisi Geser Posisi Ederson

Bazunu berambisi untuk bisa menduduki posisi utama di bawah mistar gawang Man City.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Manchester City Ederson.
Foto: PA POOL
Kiper Manchester City Ederson.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kiper muda Manchester City, Gavin Bazunu, sangat tertantang untuk bisa mengamankan status penjaga gawang nomor satu di skuad utama the Citizens untuk kampanye musim depan. Kiper yang baru berusia 19 tahun itu memilih untuk mempertahankan kontrak bersama Man City.

"Ya tentu saja, itu 100 persen tujuan saya. Saya tidak akan pergi ke Manchester City kecuali saya pikir saya bisa menjadi kiper nomor satu," kata Gavi Bazunu menegaskan dilansir Sportsmole, Senin (7/6).

Bazunu juga berambisi untuk bisa menduduki posisi utama di bawah mistar gawang City. Meskipun saat ini the Citizens masih memiliki kiper sekelas Ederson Moraes dan Zack Steffen.

"Setiap hari saya melakukan pekerjaan dengan penuh antusias karena saya sangat berharap bisa mendapatkan tujuan saya," sambung kiper berpaspor Irlandia tersebut.

Dalam jangka pendek, Bazunu akan melanjutkan pekerjaannya di tingkat internasional dalam pertandingan persahabatan Selasa malam melawan Hungaria di Budapest, setelah dirinya berhasil masuk ke tempat senior untuk kualifikasi Piala Dunia bulan Maret lalu.

Bazunu adalah kiper termuda yang pernah bermain sepak bola senior untuk timnas Republik Irlandia, menggantikan Shay Given, yang memenangkan pertandingan pertamanya sebulan sebelum ulang tahunnya yang ke-18.

Mewakili Republik Irlandia 134 kali dan mengikuti jejak Given adalah tantangan lain yang menjadi target Bazunu.

"Tumbuh dewasa, Shay dan Darren akan menjadi idola besar saya, menyaksikan mereka bermain untuk Irlandia, dan itulah tujuan saya, untuk mencoba dan mengikuti jejak mereka," kata Bazunu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement