Senin 07 Jun 2021 20:55 WIB

McTominay Ungkap Pahlawan yang Sering Dilupakan di United

Sosok itu memastikan para penggawa Man United selalu berada dalam kondisi terbaik.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Scott McTominay dari Manchester United.
Foto: Michael Regan / Pool via AP
Scott McTominay dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United (MU), Scott McTominay, menyebut, ada sosok yang layak mendapatkan perhatian dan apresiasi lebih besar terkait kontribusi terhadap peningkatan performanya di United. Sosok ini, ungkap gelandang asal Skotlandia, memastikan para penggawa United selalu berada dalam kondisi terbaik.

Dalam wawancara dengan laman resmi klub, McTominay mendapatkan pertanyaan soal sosok yang memiliki jasa besar dalam perkembangan kariernya di United, tapi sedikit terlupakan. Pemain yang mengemas 49 caps dan menyumbang tujuh gol serta dua assist pada sepanjang musim lalu itu pun kemudian menyebut nama Sam Davies.

Davies diketahui merupakan salah satu staf di bagian penilaian kondisi para pemain United. Secara spesifik, Davies memastikan kondisi fisik pada penggawa United berada dalam kondisi terbaik.

Setiap pagi, lanjut McTominay, Davies selalu menanyakan kondisi para pemain. Pun dengan membagikan minuman ataupun suplemen pasca latihan.

''Saya bisa katakan Sam Davies orang yang membuat minuman. Setiap hari pada pagi hari, tanpa pernah mengeluh, dia akan menanyakan kondisi Anda, mulai dari suhu badan, bagaimana tidur Anda? Apa yang Anda rasakan. Kemudian, dia memberikan minuman dan supleman kepada Anda setiap selesai latihan. Dia adalah pahlawan tanpa tanda jasa,'' ujar McTominay seperti dikutip laman resmi klub, Senin (7/6).

Pada musim lalu, Manchester United memang gagal membawa raihan trofi setelah harus puas finis di bawah Manchester City, yang unggul 12 poin di puncak klasemen akhir Liga Primer Inggris. United juga gagal bersaing dengan Villarreal di partai final Liga Europa.

Kendati begitu, keberhasilan finis sebagai runner-up Liga Primer Inggris musim lalu merupakan prestasi terbaik United sejak ditangani Jose Mourinho pada musim 2017/2018 silam. Torehan United ini dinilai tidak terlepas dari performa apik yang ditunjukan McTominay dalam mengawal lini tengah United.

Kerap ditandemkan dengan Fred, gelandang berusia 24 tahun itu mampu menjaga irama permainan United. Dari 49 penampilan di semua ajang pada musim lalu, McTominay tampil sebagai starter di 37 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement