Senin 07 Jun 2021 20:51 WIB

Lima Desa di Perbatasan RI-Malaysia Deklarasi Setop ODF

Lima desa di Perbatasan RI-Malaysia deklarasikan setop ODF.

Perbatasan RI-Malaysia di Entikong, Kalimantan Barat.
Foto: ISTIMEWA
Perbatasan RI-Malaysia di Entikong, Kalimantan Barat.

IHRAM.CO.ID,JAKARTA --  Lima desa di Kecamatan Batang Lupar daerah perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat mendeklarasikan stop buang air besar (BAB) sembarangan atau open defecation free (ODF).Lima desa tersebut yaitu Desa Sei Ambau, Labian, Labian Ira'ang, Sungai Ajung dan Desa Setulang.

"Terima kasih kepada lima desa yang telah berkomitmen untuk hidup sehat dan bersih dengan tidak buang air besar sembarangan. Itu semua tentu berkat kerjasama semua pihak terlebih lagi kesadaran masyarakat," kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, saat menghadiri deklarasi stop BAB sembarangan di Kecamatan Batang Lupar Kapuas Hulu, Senin (7/6).

Baca Juga

Disampaikan Fransiskus, pola hidup bersih penting diterapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama untuk menghindari berbagai penyakit serta untuk kualitas hidup yang sehat.

Menurut dia, pola hidup sehat tersebut juga sejalan dengan upaya dalam memerangi sebaran COVID-19, terutama dengan menerapkan protokol kesehatan."Pemkab Kapuas Hulu sangat mendukung komitmen masyarakat dalam menerapkan pola hidup sehat dengan stop buang air besar sembarangan, yang tidak kalah penting saat ini yaitu terapkan protokol kesehatan," ucap Fransiskus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement