Senin 07 Jun 2021 20:15 WIB

Bos PSG Tepis Rumor Soal Kepergian Mbappe

Al-Khelaifi menegaskan, Mbappe akan tetap memperkuat PSG pada musim depan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Kylian Mbappe dari PSG.
Foto: AP/Christophe Ena
Kylian Mbappe dari PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Rumor kepergian Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain (PSG) seolah tidak pernah mereda, setidaknya dalam dua edisi terakhir jendela transfer pemain. Selain kabar ketertarikan klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid, kabar kepergian penyerang asal Prancis itu juga kian tajam akibat belum tercapainya perpanjangan kontrak antara PSG dengan Mbappe.

Kontrak penyerang berusia 22 tahun bersama PSG akan resmi berakhir pada 2022 mendatang. Namun, hingga kini, belum ada kejelasan soal rencana perpanjangan kontrak Mbappe. Situasi ini pun coba dimanfaatkan oleh sejumlah klub besar Eropa untuk bisa merekrut pemain yang mengantarkan Prancis merengkuh gelar juara Piala Dunia 2018 tersebut.

Secara khusus, Madrid disebut-sebut telah menjadikan Mbappe sebagai target utama dalam upaya membangun Los Galacticos edisi teranyar. Kehadiran pemain muda terbaik FIFA pada 2017 itu dapat dianggap sebagai penegasan awal ambisi Los Blancos untuk membentuk skuad berisi para pemain bintang.

Memanfaatkan situasi kontrak PSG dengan Mbappe, Real Madrid pun berharap bisa mendatangkan mantan penyerang AS Monaco itu dengan status free transfer pada awal musim 2022/2023 mendatang. Namun, semua kemungkinan itu langsung ditutup oleh Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi.

Bahkan, pengusaha asal Qatar tersebut menegaskan, Mbappe tidak akan hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang. Dengan sangat yakin, Al-Khelaifi menyebut, Mbappe akan tetap memperkuat PSG pada musim depan. Pun soal kemungkinan kepergian Mbappe dengan status free transfer jelang berakhirnya kontrak top skorer Ligue 1 Prancis dalam tiga musim terakhir tersebut.

''Saya akan berusaha sejelas mungkin. Mbappe akan tetap berada di Paris. Kami tidak akan melepasnya dan dia tidak akan pergi dengan status free transfer. Mbappe sudah memiliki segala yang dia butuhkan di sini,'' ujar Al-Khelaifi seperti dikutip L'Equippe, Senin (7/6).

Terkait rencana perpanjangan kontrak Mbappe, Al-Khelaifi mengungkapkan semua proses negosiasi dengan perwakilan Mbappe telah berjalan di trek yang tepat. Al-Khelaifi pun menilai, tidak ada klub yang memiliki ambisi lebih besar dibanding PSG, terutama dalam hal raihan prestasi di pentas kompetisi Eropa.

Kondisi ini, lanjut Al-Khelaifi, dapat menjadi pertimbangan buat Mbappe untuk bertahan di Les Parissiens.

''Ke mana dia bisa pergi? Klub mana? dari segi ambisi, klub mana yang bisa menyaingi PSG saat ini? Satu hal yang bisa saya katakan, semua proses negosiasi berjalan lancar. Saya harap, kami bisa segera mencapai kesepakatan dengan dirinya. Ini adalah Paris, ini adalah negaranya. Dia masih punya misi, tidak hanya soal sepak bola, tapi juga untuk mempromosikan Ligue 1, negaranya, dan kota ini,'' tegas Al-Khelaifi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement