Senin 07 Jun 2021 20:04 WIB

Sidoarjo Minta 50 Perusahaan Fasilitasi Program Magang

Melalui program ini perusahaan bisa mengutamakan warga Sidoarjo untuk direkrut.

Sidoarjo Minta 50 Perusahaan Fasilitasi Program Magang (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO
Sidoarjo Minta 50 Perusahaan Fasilitasi Program Magang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur meminta kepada 50 perusahaan yang ada di wilayah setempat untuk memfasilitasi program magang dalam negeri sebagai upaya untuk membuka peluang lapangan pekerjaan di saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Wabup Sidoarjo Subandi mengatakan, program pemagangan dalam negeri bertujuan memberi kesempatan membuka lapangan kerja baru kepada kepada korban PHK maupun lulusan baru.

"Selain itu, program magang dalam negeri memberikan peluang bagi para pekerja yang ingin meningkatkan skil atau keahliannya untuk bisa magang di luar perusahaan tempatnya bekerja," katanya saat membuka Bimtek Pemagangan Dalam Negeri 2021 dengan melibatkan sekitar 50 perusahaan, di Sidoarjo, Senin (7/6).

Ia mengatakan, program ini memberikan peluang lebar kepada masyarakat Sidoarjo untuk mendapatkan pekerjaan, khususnya bagi korban PHK. Karena tujuan utama program ini adalah untuk mengurangi angka pengangguran akibat pandemi COVID-19.

"Program pemagangan dalam negeri memberikan peluang bagi warga Sidoarjo untuk bisa mendapatkan pekerjaan lagi. Untuk itu, kami minta agar 50 perusahaan di Sidoarjo yang ikut bimtek ini bisa memfasilitasi peserta program magang," ujar Subandi.

Keuntungan perusahaan dengan adanya program dalam negeri adalah memberi kesempatan manajemen perusahaan untuk merekrut karyawan sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan, khususnya karyawan yang berdomisili di Kabupaten Sidoarjo.

"Melalui program ini perusahaan bisa mengutamakan warga Sidoarjo sendiri untuk direkrut. Karena sumber daya manusia warga Sidoarjo sudah banyak yang memiliki keahlian dan keterampilan yang dibutuhkan oleh perusahaan," ucap Subandi.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement