Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

NU Care-LAZISNU Salurkan Bantuan Tahap Kedua untuk Palestina

Senin 07 Jun 2021 16:41 WIB

Red: Agung Sasongko

Pengurus Pusat (PP) NU Care LAZISNU kembali menyalurkan bantuan untuk warga Palestina.

Pengurus Pusat (PP) NU Care LAZISNU kembali menyalurkan bantuan untuk warga Palestina.

Foto: istimewa
Penyaluran bantuan tersebut merupakan amanah dari rakyat Indonesia untuk Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat (PP) NU Care LAZISNU kembali menyalurkan bantuan untuk warga Palestina. Penyaluran bantuan tersebut merupakan penyampaian amanah dari rakyat Indonesia untuk Palestina, yang menyalurkan donasi melalui NU Care-LAZISNU.

“Itu (penyaluran bantuan) adalah amanah, titipan donasi kemanusiaan dari rakyat Indonesia untuk Palestina, yang kemudian kami salurkan melalui Women Center Althoury (AWC) Silwan, satu yayasan perempuan yang membantu para penyintas atau korban konflik di Palestina sana, dan kami sudah bisa pastikan bahwa bantuan sampai ke warga terdampak. Kami pun menargetkan 20 miliar rupiah donasi untukPalestina” papar Rouf, dalam keterangan persnya, Senin (7/6).

Adapun bantuan yang didistribusikan melalui AWC yaitu kebutuhan keluarga (family kit) untuk para penyintas di wilayah Gaza dan juga Yerusalem.

“Sebelum (bantuan) ini pun, kami juga telah bekerjasama dengan AWC dalam program pendistribusian hewan kurban tahun lalu di Palestina, dengan laporan yang bisa dipertanggungjawabkan, bahwa bantuan tersebut betul-betul sampai ke warga yang memang merupakan korban dari konflik di Palestina,” tegasnya.

Rouf juga menambahkan, untuk tahap selanjutnya NU Care-LAZISNU akan menyerahkan bantuan berupa peralatan kesehatan atau alatmedis (medical tools) bagi warga di Palestina. Sementara itu, Ketua PP NU Care-LAZISNU, Muhammad Wahib, mengucap syukur bahwa bantuan dari rakyat Indonesia sudah diterima oleh rakyat Palestina.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA