Senin 07 Jun 2021 16:14 WIB

Bosowa-Kookmin Sepakat Damai dan Dukung Normalisasi Bukopin

Saat ini fokus KB Kookmin Bank untuk memajukan bisnis KB Bukopin.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Direktur Utama PT KB Bukopin Tbk, Rivan A Purwantoro
Foto: Istimewa
Direktur Utama PT KB Bukopin Tbk, Rivan A Purwantoro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemegang saham pengendali KB Kookmin Bank bersama dengan Bosowa Corporindo menandatangani kesepakatan bersama untuk mendukung normalisasi dan transformasi PT Bank KB Bukopin Tbk. Keduanya juga menyepakati untuk mencabut segala tuntutan hukum yang pernah ada dan sepakat agar tidak melakukan tuntutan hukum apapun kemudian hari.   

President Director KB Bukopin Rivan A Purwantono mengatakan perbaikan kualitas GCG sangat penting bagi perusahaan terutama di tengah pandemi dan dalam upaya meningkatkan kepercayaan publik. “Hal ini merupakan kelanjutan komunikasi yang baik dan harus selalu dijaga antara perseroan dan dua pemegang saham tersebut," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (7/6).

KB Kookmin Bank dan Bosowa Corporindo berkomitmen untuk memberikan yang terbaik demi meningkatkan nilai KB Bukopin pada hadapan publik, sebagai upaya dalam mengimplementasikan praktik good corporate governance (GCG) terbaik.

Sementara Managing Director Global Business Cho Nam Hoon menambahkan KB Kookmin Bank sedang melakukan transfer knowledge ke KB Bukopin. Hal ini masih dilakukan hingga target transformasi KB Bukopin berjalan sesuai rencana yang ditetapkan.  

“Saat ini fokus KB untuk memajukan bisnis KB Bukopin yang pada akhirnya akan dapat menaikkan nilai investasi para pemegang saham. Adanya kesepakatan yang telah dicapai bersama Bosowa akan memberikan dampak luar biasa bagi sinergi kami sebagai pemegang saham untuk kemajuan KB Bukopin," ungkapnya.

Direktur Utama Bosowa Corporindo Rudyantho menambahkan Bosowa berkomitmen penuh dalam memberikan dukungan pada KB Bukopin untuk fokus  pada perbaikan dan transformasi. “Kami berkomitmen bersama KB Kookmin Bank untuk memberikan dukungan penuh pada peningkatan tata kelola KB Bukopin demi normalisasi Bukopin," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement