Senin 07 Jun 2021 14:22 WIB

Shin Tae-young Sebut Vietnam Punya Kekuatan Seimbang

Shin mengakui permainan Vietnam sangat baik sehingga pantas memuncaki klasemen Grup G

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-young sudah mengantongi kekuatan Vietnam yang akan dihadapi timnya dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6) malam WIB. Menurut Shin, Vietnam memiliki organisasi permainan yang bagus.

Shin mengakui permainan Vietnam sangat baik sehingga pantas memuncaki klasemen Grup G. Untuk itu, ia menyiapkan timnya dengan sebaik mungkin menjelang laga sengit tersebut. 

Baca Juga

"Dari sisi organisasi permainan, Vietnam sangat baik. Saya sudah melihat pertandingan mereka. Vietnam memiliki kekuatan seimbang dalam menyerang dan bertahan," tutur Shin dalam jumpa pers jelang laga.

Indonesia memiliki bekal percaya diri tinggi setelah menahan imbang 2-2 tim kuat Asia Tenggara Thailand. Hal tersebut diakui Shin sebagai modal untuk meraih hasil positif melawan Vietnam. 

“Jadi sebenarnya besok pertandingan sulit dibandingkan lawan Thailand. Tetapi pemain Indonesia sangat bekerja keras dan sudah percaya diri,” ujarnya.

Indonesia tampil cukup baik ketika melawan Thailand. Tertinggal dua kali, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Hasil tersebut dinilai cukup baik mengingat hampir semua pemain yang dibawa Shin minim pengalaman di level senior kecuali Evan Dimas Darmono.

Hasil tersebut sekaligus poin pertama bagi Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia berada di urutan buncit dengan mengemas poin satu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement