Senin 07 Jun 2021 16:15 WIB

Maroko Buka Kembali Lalu Lintas Penumpang Internasional

Maroko buka kembali lalu lintas penumpang internasional mulai 15 Juni

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Mantan napi di Maroko jadi relawan pengantar makanan dan obat selama pandemi Covid-19. Ilustrasi.
Foto: Jalal Morchidi/EPA
Mantan napi di Maroko jadi relawan pengantar makanan dan obat selama pandemi Covid-19. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, RABAT - Maroko akan membuka kembali bandara dan pelabuhan mereka untuk lalu lintas penumpang internasional mulai 15 Juni, baik bagi warganya sendiri maupun warga negara asing. Demikian keterangan menurut Kementerian Luar Negeri pada Ahad (6/6).

Seluruh pelancong akan diizinkan masuk ke Maroko apabila mereka telah divaksin Covid-19 atau memiliki hasil negatif PCR, demikian dinyatakan kementerian. Warga asing dari negara tempat kasus Covid-19 melonjak atau yang mengantongi sedikit data valid harus menyerahkan izin khusus untuk memasuki Maroko dan memiliki hasil PCR yang negatif.

Baca Juga

Maroko bulan lalu melonggarkan serangkaian aturan ketat Covid-19. Pelonggaran itu memungkinkan bioskop dan teater kembali beroperasi selagi otoritas terus menjalankangerakan vaksinasi.

Sejauh ini, negara Afrika Utara itu menjadi yang terdepan di benua Afrika dalam melancarkan vaksinasi. Maroko telah memberikan lima juta dosis vaksin Covid-19 buatan AstraZeneca dan Sinopharm. Otoritas berupaya keras untuk memvaksinasi semua warga di atas usia 17 tahun.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement