Senin 07 Jun 2021 15:15 WIB

Jubir Istana Buckingham Ungkap Reaksi Ratu pada Bayi Harry

Pangeran Harry dan Meghan Markle baru saja dikaruniai bayi perempuan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih
 Pangeran Harry dan Meghan Markle. Ilustrasi.
Foto: Daniel Leal-Olivas/Pool Photo via AP
Pangeran Harry dan Meghan Markle. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Juru bicara (jubir) Istana Buckingham mengatakan Ratu, Pangeran Charles, Pangeran William, dan anggota keluarga lainnya telah diberitahu tentang kelahiran dan nama anak dari pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pasangan itu diketahui baru saja dikaruniai bayi perempuan.

"Senang dengan berita kelahiran seorang putri untuk Duke dan Duchess of Sussex," ujarnya.

Baca Juga

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan nama anak keduanya adalah Lilibet "Lili" Diana Mountbatten-Windsor. Anak perempuan itu lahir di Kalifornia pada Jumat (4/5).

Nama itu merupakan penghormatan kepada nenek Harry, Ratu Elizabeth II, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet dan mendiang ibunya, Putri Diana. "Terima kasih atas kebaikan dan dukungan Anda yang berkelanjutan selama waktu yang sangat istimewa ini untuk keluarga kami," tulis Harry dan Meghan dalam sebuah pernyataan yang menyertai pengumuman kelahiran pada Ahad (6/6).

Bayi perempuan itu lahir pada pukul 11.40 waktu setempat di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, Kalifornia. Dia memiliki berat sekitar tiga kilogram dan berada di urutan kedelapan pewaris takhta Inggris.

"Bayi itu lebih dari yang pernah kami bayangkan dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia," kata pernyataan Duke dan Duchess of Sussex.

Dalam pengumuman itu tidak dilampirkan foto bayi atau foto terbaru dari Meghan serta Harry. Pasangan tersebut mengatakan sebagai pengganti hadiah, mereka meminta setiap orang yang ingin ikut merayakan untuk mempelajari atau mendukung organisasi nirlaba yang bekerja mendukung perempuan dan anak perempuan seperti Girls Inc., Harvest Home, CAMFED atau Myna Mahila Foundation.

Kelahiran bayi perempuan yang sehat membuka babak bahagia bagi pasangan itu setelah keguguran pada Juli 2020. Meghan memberikan kisah pribadi tentang pengalaman traumatis itu dengan harapan dapat membantu orang lain.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement