Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Courtois Yakin Hazard Bertahan di Madrid

Senin 07 Jun 2021 09:41 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

 Eden Hazard dari Real Madrid

Eden Hazard dari Real Madrid

Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Cedera yang sering mendera menjadi penyebab utama Hazard jarang bermain di Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kiper Real Madrid Thibaut Courtois yakin rekannya Eden Hazard akan bertahan di klub ibu kota Spanyol itu musim panas ini. Hazard mengalami performa buruk selama dua tahun berseragam Los Blancos. Cedera yang sering mendera menjadi penyebab utama dia jarang mendapatkan kesempatan tampil.

Mantan pemain Chelsea itu hanya mencatatkan 43 penampilan dan mencetak lima gol untuk Madrid. Hazard dirumorkan akan kembali ke Chelsea untuk mengakhiri musim buruknya di Madrid. Namun Courtois berharap Hazard bertahan.

Baca Juga

"Saya 100 persen yakin dia bertahan. Dia tidak ingin pindah. Hanya pers Madrid yang menulis tentang keinginan untuk pergi,” kata Courtois, dilansir dari Sportsmole, Senin (7/6).

Courtois mengeklaim, Hazard yang juga rekan di timnas Belgia, ingin bertahan dan segera bebas dari cedera untuk memenangkan gelar bersama Madrid. Menurutnya, di Madrid pemain harus siap menerima kritik sepanjang waktu. Gareth Bale pernah dikritik namun dia memenangkan Liga Champions dan mencetak dua gol di Kiev.

“Kita semua tahu bahwa di Madrid ada tekanan dan kritik dari pers dan fan. Tapi Eden bisa mengatasinya. Saya cukup mengenalnya untuk mengatakannya. Dia masih bisa mengubah segalanya. Dia masih ingin menjadi pemain penting bagi Madrid dan memenangkan gelar,” kata Courtois menegaskan.

Hazard dilaporkan mengesampingkan kemungkinan kembali ke Chelsea. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti yakin bahwa Hazard akan menjadi pemain penting di klub. Pernyataan Ancelotti tersebut mengisyaratkan Hazard akan dipakai oleh Ancelotti.

Kehadiran Ancelotti untuk periode kedua kepelatihannya membawa angin segar kepada sejumlah pemain yang selama ini jarang mendapatkan kesempatan bermain. Bale salah satu yang disebut Ancelotti akan menjadi pemain penting di Madrid. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA