Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Al-Khelaifi Tegaskan Mbappe tak akan Hengkang dari PSG

Senin 07 Jun 2021 09:28 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Penyerang PSG Kylian Mbappe.

Penyerang PSG Kylian Mbappe.

Foto: AP/Thibault Camus
PSG siap mempertahankan Mbappe dari incaran klub-klub lain.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi menegaskan Kylian Mbappe tak akan hengkang dari Paris dalam keadaan apa pun. Pernyataan itu menyusul ketidakpastian masa depan Mbappe serta kabar sang pemain siap berlabuh ke klub lain.

Striker 22 tahun tersebut memiliki satu tahun sisa kontrak di PSG. Mbappe dan manajemen klub belum mencapai kesepakatan terkait perpanjangan kontrak baru. Padahal Neymar sudah menandatangani kontrak baru. 

Baca Juga

Madrid pengagum lama Mbappe dan kini semakin santer dikaitkan akan merekrutnya pada musim panas ini. Meski demikian belum bisa dipastikan kesiapan Madrid untuk mengeluarkan biaya besar demi menggaet sang striker. Apalagi Al-Khelaifi bersikeras tak akan menjual Mbappe serta tidak akan membiarkan Mbappe keluar secara gratis.

“Saya akan perjelas, Kylian akan bertahan di PSG. Kami tidak akan pernah menjualnya dan dia tidak akan pernah pergi secara gratis," kata Al-Khelaifi kepada l'Equipe, dilansir dari Daily Mail, Senin (7/6).

Ia juga mengatakan tak pernah memberikan pernyataan kepada media tentang negosiasi dengan Mbappe yang kini sedang berlangsung. Namun ia memastikan proses itu berjalan dengan baik. Ia berharap klub dan pihak Mbappe menemukan kesapakatan.

“Ini Paris, ini negaranya. Dia memiliki misi, bukan hanya untuk menjadi pemain sepak bola, tetapi untuk mempromosikan Ligue 1, negaranya, dan ibu kotanya,” ujarnya.

Menurut Al-Khelaifi, Mbappe merupakan pemain fantastis baik secara pribadi maupun atlet. Ia pun yakin Mbappe akan meraih Ballond d’Or pada masa akan datang. Bicara kemungkinan Mbappe bertahan di PSG, Al-Khelaifi mengeklaim memiliki apa yang dibutuhkan.

Al-Khelaifi juga menepis rumor bahwa Mbappe ragu tentang arah PSG ke depan menyusul pemain internasional Prancis tersebut menunda pembicaraan kontrak setelah kegagalan mempertahankan gelar Ligue 1. Al-Khelaifi mengatakan, jika Mbappe mempertanyakan kualitas tim, itu artinya dia ingin memenangkan gelar dan itu sesuatu yang positif.

“Kami juga ambisius. Tetapi jika dia ingin memutuskan siapa yang akan direkrut atau tidak, itu tidak mungkin. Saya ulangi, dia anak yang hebat, saya yakin dia mengatakan itu karena dia ingin tim yang lebih baik memenangkan Liga Champions,” kata Al-Khelaifi menambahkan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA