Senin 07 Jun 2021 08:35 WIB

Setelah 10 Tahun, Pavlyuchenkova ke 8 Besar French Open

Pavlyuchenkova mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka.

Anastasia Pavlyuchenkova ke delapan besar French Open.
Foto: EPA
Anastasia Pavlyuchenkova ke delapan besar French Open.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka untuk pertama kalinya melaju ke babak perempat final French Open dalam satu dasawarsa. Unggulan ke-31 itu mencatatkan 44 winner dan menang dengan skor akhir 5-7, 6-3, 6-2 pada pertandingan yang berlangsung di lapangan Philippe Chatrier, Ahad (6/6).

"Luar biasa bahwa saya masih bermain tenis dengan baik 10 tahun setelahnya, ini sedikit mengejutkan bagi saya. Saya berjuang di setiap poin dan saya sangat senang bisa lolos," kata Pavlyuchenkova dilansir Reuters, Senin.

Baca Juga

Pavlyuchenkova menampilkan agresivvitas konstan di lapangan tanah liat Roland Garros dan selanjutnya akan menghadapi Elena Rybakina yang menyingkirkan juara Grand Slam 23 kali Serena Williams asal Amerika Serikat.

Unggulan ke-15 Azarenka sebelumnya diragukan bisa tampil baik di French Open setelah mengundurkan diri dari Madrid Open, bulan lalu, karena sakit punggung. Namun dia terlihat solid sebelum menelan kekalahan dari Pavlyuchenkova di babak 16 besar.

Pavlyuchenkova sempat unggul 3-1 pada set pertama, tapi Azarenka bermain tenang untuk membalas dan mencuri servis lawannya di game ke-11 sebelum mengamankan set pembuka. Pada set kedua, Pavlyuchenkova mengambil lebih banyak risiko dan berhasil mengamankan angka melalui tiga servisnya yang sukses.

Masuk set penentu, Pavlyuchenkova memberikan tekanan pada Azarenka yang mulai kehilangan pijakan. Set ketiga berakhir saat Azarenka melakukan kesalahan dengan bola dari pukulannya yang mengenai net.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement