Senin 07 Jun 2021 07:42 WIB

Jelang Euro 2020, Sergio Busquets Positif Covid-19

Busquets harus menarik diri dari pertandingan pemanasan terakhir Spanyol jelang Euro.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain timnas Spanyol Sergio Busquets positif Covid-19 jelang Euro 2020.
Foto: EPA/CAROLINE BLUMBERG
Pemain timnas Spanyol Sergio Busquets positif Covid-19 jelang Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Kapten timnas Spanyol Sergio Busquets dinyatakan positif Covid-19 demikian laporan dari BBC, Senin (7/6). Ini merupakan kabar buruk karena terjadi delapan hari jelang pembukaan Euro 2020. Dengan hasil tes positif, maka Busquets harus menarik diri dari pertandingan pemanasan terakhir Spanyol jelang Euro 2020 melawan Lithuania, Selasa besok.

Gelandang Barcelona tersebut langsung ditangani oleh tim medis. Ia meninggalkan markas tim di Las Rozas dengan menggunakan kendaraan medis bersama orang-orang yang kontak erat dengannya. Keputusan mengenai kapan Busquets akan kembali bergabung dengan tim akan diumumkan di kemudian hari.

Baca Juga

Adapun pemain lainya dinyatakan negatif namun tetap harus melakukan isolasi. Maka dari itu, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akan memainkan skuad Spanyol U-21 untuk melawan Lithuania dalam laga persahabatan tersebut.

RFEF menawarkan pengembalian uang tiket atau federasi menawarkan diskon bagi mereka yang masih ingin hadir ke stadion. Spanyol tergabung di Grup E Euro 2020 bersama Polandia, Slovakia dan Swedia. La Roja akan memulai pertandingan perdana melawan Swedia di Stadion Olimpiade Sevilla, Selasa (15/6) dini hari WIB.

Di Euro 2020, Spanyol tanpa pemain-pemain yang selama ini langganam mengisi skuad timnas seperti Sergio Ramos dan Dani Carvajal. Keputusan ini sempat dipertanyakan oleh banyak pihak karena Ramos adalah pemain paling berpengaruh sejauh ini.

Spanyol juga tanpa satu pun pemain Real Madrid. Enrique punya alasan mengapa Ramos tak diikutsertakan di Euro kali ini, salah satunya karena cedera yang dialaminya sehingga ia jarang bermain sepanjang musim 2020/2021. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement