Jelang Euro 2020, Sergio Busquets Positif Covid-19

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pemain timnas Spanyol Sergio Busquets positif Covid-19 jelang Euro 2020.
Pemain timnas Spanyol Sergio Busquets positif Covid-19 jelang Euro 2020. Foto: EPA/CAROLINE BLUMBERG
Busquets harus menarik diri dari pertandingan pemanasan terakhir Spanyol jelang Euro.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Kapten timnas Spanyol Sergio Busquets dinyatakan positif Covid-19 demikian laporan dari BBC, Senin (7/6). Ini merupakan kabar buruk karena terjadi delapan hari jelang pembukaan Euro 2020. Dengan hasil tes positif, maka Busquets harus menarik diri dari pertandingan pemanasan terakhir Spanyol jelang Euro 2020 melawan Lithuania, Selasa besok.

Gelandang Barcelona tersebut langsung ditangani oleh tim medis. Ia meninggalkan markas tim di Las Rozas dengan menggunakan kendaraan medis bersama orang-orang yang kontak erat dengannya. Keputusan mengenai kapan Busquets akan kembali bergabung dengan tim akan diumumkan di kemudian hari.

Baca Juga

Adapun pemain lainya dinyatakan negatif namun tetap harus melakukan isolasi. Maka dari itu, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) akan memainkan skuad Spanyol U-21 untuk melawan Lithuania dalam laga persahabatan tersebut.

RFEF menawarkan pengembalian uang tiket atau federasi menawarkan diskon bagi mereka yang masih ingin hadir ke stadion. Spanyol tergabung di Grup E Euro 2020 bersama Polandia, Slovakia dan Swedia. La Roja akan memulai pertandingan perdana melawan Swedia di Stadion Olimpiade Sevilla, Selasa (15/6) dini hari WIB.

Di Euro 2020, Spanyol tanpa pemain-pemain yang selama ini langganam mengisi skuad timnas seperti Sergio Ramos dan Dani Carvajal. Keputusan ini sempat dipertanyakan oleh banyak pihak karena Ramos adalah pemain paling berpengaruh sejauh ini.

Spanyol juga tanpa satu pun pemain Real Madrid. Enrique punya alasan mengapa Ramos tak diikutsertakan di Euro kali ini, salah satunya karena cedera yang dialaminya sehingga ia jarang bermain sepanjang musim 2020/2021. 

Terkait


Manajer Inggris Gareth Southgate berjalan keluar dari lapangan sebelum pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia, di stadion Wembley, di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Southgate Ingin Pemain Inggris Tampil Bagus, Ini Caranya

Raheem Sterling (kiri) dari Inggris merayakan dengan rekan setimnya Mason Mount setelah mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 20

Mason Mount Minta Rekannya Abaikan Cemooh Suporter Inggris

Pemain Inggris Harry Kane mengontrol bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Inggris dan Skotlandia di stadion Wembley di London, Sabtu (19/6) dini hari WIB.

Dikritik Tampil Buruk di Euro 2020, Ini Respons Harry Kane

Manajer Manchester City Pep Guardiola (kiri) berbicara dengan Raheem Sterling dari Manchester City selama perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Borussia Dortmund dan Manchester City di Dortmund, Jerman, 14 April 2021.

Sterling Kecewa pada City, Ini Penyebabnya

Chelsea Reece James, Ben Chilwell, NGolo Kante dan Kurt Zouma, dari kiri, menghadiri sesi latihan menjelang pertandingan final Liga Champions di stadion Dragao di Porto, Portugal, Jumat, 28 Mei 2021. Chelsea dan Manchester City akan memainkan final Liga Champions pada hari Sabtu.

Bellingham Sering Usil, Ini Reaksi Reece James

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image