Senin 07 Jun 2021 07:11 WIB

Lukaku Bawa Belgia Ungguli Kroasia Jelang Euro 2020

Gol Lukaku pada babak pertama menjadi satu-satunya pada laga Belgia vs Kroasia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Belgia Romelu Lukaku menjebol gawang Kroasia dalam laga pemanasan jelang Euro 2020.
Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Penyerang Belgia Romelu Lukaku menjebol gawang Kroasia dalam laga pemanasan jelang Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Romelu Lukaku membawa Belgia menang atas Kroasia dengan skor 1-0 dalam laga pemanasan Euro 2020 di Brussels, Senin (7/6) dini hari WIB. Golnya pada babak pertama menjadi satu-satunya yang tercipta pada laga tersebut. Sementara Eden Hazard masuk sebagai pemain pengganti, dan menandakan penampilan pertamanya selama 19 bulan.

Kroasia tampil melempem di Stadion King Baudouin tersebut, sepekan jelang pertandingan pembuka Euro 2020 melawan Inggris di Stadion Wembley. Skuad asuhan Zlatko Dalic itu bermain positif, tapi Belgia langsung memberikan ancaman sejak awal pertandingan. Nacer Chadli hampir membuat tuan rumah unggul lebih dulu, jika tendangannya dari luar kotak penalti tidak membentur mistar gawang.

Baca Juga

Lukaku kemudian membawa Belgia unggul pada menit ke-38, lewat tendangan kaki kirinya. Yannick Carrasco hampir menggandakan keunggulan Belgia, jika saja sundulannya tak membentur tiang gawang tak lama setelah gol Lukaku. Sementara Bruno Petkovic dua kali bikin kiper Thibaut Courtois kerepotan di awal babak kedua, saat Kroasia mencari gol penyama kedudukan.

Lukaku hampir mencetak gol keduanya dalam laga ini, usai menerima umpan dari Carrasco. Sayang, sundulannya masih melebar. 

Kroasia, runner-up Piala Dunia 2018, melakukan perusahan besar di babak kedua. Namun Belgia tetap menang. 

Dalam laga ini, Hazard diberi peluang bermain saat laga tersisa sembilan menit lagi. Sebab masih ada keraguan apakah pemain Real Madrid itu bisa menampilkan performa terbaiknya, setelah musim yang buruk akibat rentetan cederanya yang dialaminya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement