Senin 07 Jun 2021 06:04 WIB

Gasak Georgia 3-0, Belanda Makin Pede Jelang Euro 2020

Memphis Depay, Wout Weghorst dan Ryan Gravenberch mencetak gol-gol kemenangan Belanda

Para pemain Belanda merayakan gol Memphis Depay (ketiga kiri) ke gawang Georgia dalam laga pemanasan menjelang Euro 2020.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Para pemain Belanda merayakan gol Memphis Depay (ketiga kiri) ke gawang Georgia dalam laga pemanasan menjelang Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Belanda mendapat suntikan kepercayaan diri selepas menggasak Georgia dengan skor 3-0 dalam laga pemanasan terakhir menjelang babak utama Euro 2020 di Stadion De Grolsch Veste, Enschede, Belanda, Senin (7/6) dini hari WIB. Memphis Depay, Wout Weghorst, dan Ryan Gravenberch mencetak gol-gol kemenangan Belanda dalam pertandingan yang disaksikan sekira 7.500 penonton langsung di tribun stadion.

Baru sembilan menit pertandingan berjalan, Belanda memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Denzel Dumfries dijatuhkan di dalam area terlarang. Depay yang menjadi algojo dengan tenang memperdaya kiper Giorgi Loria untuk membawa Belanda memimpin 1-0 pada menit ke-10.

Baca Juga

Belanda yang tampil dominan mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-55 melalui Weghorst. Weghorst menerobos ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras yang tak terhentikan oleh tepisan Loria demi mencetak gol perdananya untuk Belanda.

Gol debut bersama Belanda juga dicetak oleh Gravenberch pada menit ke-76. Ia sigap menanduk bola muntah hasil sepakan Donyell Malen yang gagal diantisipasi sempurna Loria.

Kemenangan itu jadi hasil yang lebih baik bagi Belanda setelah dalam pertandingan pemanasan sebelumnya ditahan imbang Skotlandia 2-2 tiga hari yang lalu. Belanda yang berada di Grup C akan mengawali penampilan mereka dengan menjamu Ukraina di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, pada Ahad (13/6) pekan depan.

sumber : Reuters/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement