Ahad 06 Jun 2021 22:40 WIB

Christian Ronaldo Sitepu Ucapkan Selamat untuk Satria Muda

Ini juara yang luar biasa di tahun sulit. Saya salut dengan upaya dan kerja keras tim

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Center Satria Muda Pertamina Christian Ronaldo Sitepu
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Center Satria Muda Pertamina Christian Ronaldo Sitepu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain Satria Muda (SM) Jakarta, Christian Ronaldo Sitepu mengaku tidak bisa menutup perasaan senang setelah Satria Muda berhasil menjadi juara Indonesia Basketball League (IBL) 2021.

Sosok yang akrab disapa Dodo tersebut bahkan mengaku para pemain SM saat ini berhasil menunjukkan filosofi tim yang telah dibangun sejak dahulu.

"Ini juara yang luar biasa di tahun sulit. Saya salut dengan upaya dan kerja keras tim," kata sosok yang memulai karirnya bersama Satria Muda sejak 2006 kepada Republika.co.id, Ahad (6/6).

Satria Muda (SM) berhasil menjadi kampiun Indonesia Basketball League alias IBL 2021 usai mengalahkan Pelita Jaya dengan skor akhir 68 - 60, yang berlangsung di BritAma Arena, Mahaka Square, Ahad (6/6) malam WIB.

Kemenangan Satria Muda pada gim ketiga final IBL 2021 memastikan mereka unggul 2-1 dalam duel best three melawan rival sekota Pelita Jaya.

Arki Dikania Wisnu yang sempat disimpan pada kuarter ketiga kembali diturunkan di kuarter penentuan. Nahas Arki justru terkena foul saat pertandingan belum genap dua menit pada kuarter terakhir.

Foul kelima Arki tersebut membuatnya harus keluar dari lapangan. Akan tetapi kehilangan Arki ternyata tidak menurunkan mental Satria Muda. Mereka bahkan melesat dengan keunggulan 10 angka, 58-48 di sisa tujuh menit.

Satria Muda terus menjaga keunggulan dan sukses memimpin 13 poin, 62-49 di sisa lima menit akhir pertandingan.

Lebih lanjut, Dodo menjelaskan bagaimana para pemain muda Satria Muda telah menyerap banyak pelajaran dalam beberapa tahun terakhir. Mereka menunjukan kerja sama tim dari partai ke partai.

"Benar-benar kelihatan seluruh pemain tidak tergantung dengan satu atau dua pemain saja. Kemajuan sangat pesat. Itu benar-benar menunjukan filosofi (SM) dari dulu, teamwork!," sambung pemilik nomor punggung 15 tersebut.

Christian Ronaldo Sitepu pernah membela Satria Muda selama 12 tahun. Dirinya bahkan membela tim berjulukan Blue Troops dari awal karier sampai akhirnya menyatakan pensiun.

Selama berkarier, banyak raihan yang telah dicatatkan oleh Dodo. Termasuk beberapa medali bersama timnas basket Indonesia dalam ajang SEA Games, Islamic Solidarity Games, Seaba Championship, dan Seaba Cup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement