Ahad 06 Jun 2021 22:25 WIB

Dirut IBL 2021: Apresiasi untuk Pihak yang Bantu IBL

Apresiasi tertinggi untuk semua pemain, klub, dan sponsor yang percaya

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Direktur IBL Junas Miradiarsyah.
Foto: DOK IBL
Direktur IBL Junas Miradiarsyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama IBL 2021, Junas Miradiarsyah memberi apresiasi tinggi untuk pihak-pihak yang membantu gelaran IBL musim ini.

Satria Muda Pertamina resmi menjadi juara setelah mengalahkan Pelita Jaya dengan hasil laga 2-1 dari format best of three, Ahad (6/6) malam WIB.

"Apresiasi tertinggi untuk semua pemain, klub, dan sponsor yang percaya dengan petualangan musim ini. Ini belum berakhir," katanya seperti dikutip dari akun Instagram-nya, Ahad (6/6).

Juan Laurent Kokodiputra terpilih menjadi pemain terbaik SM Pertamina dengan kontribusi 18 poin dan tujuh rebounds. Sementara dari Pelita Jaya, Agassi Yaseh Gonatra yang sama-sama mencetak 18 poin dan enam rebounds menjadi pemain terbaik timnya.

Gelar ini merupakan yang ke-11 bagi SM Pertamina dalam sejarah klub. Laga puncak yang berlangsung di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara itu berlangsung sengit karena Pelita Jaya sempat unggul di babak pertama dengan skor 32-21.

Namun di kuarter ketiga, SM Pertamina berhasil bangkit dan membalikkan keadaan hingga 50-44. Mereka terus meningkatkan keunggulan dengan tambahan 19 poin.

Dominasi mereka terus meningkat hingga akhir kuarter keempat. Skor 68-60 membawa SM Pertamina berhak merengkuh trofi musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement