Senin 07 Jun 2021 00:32 WIB

Punya Cavani, Solskjaer Masih Ingin Rekrut Striker Baru

Di skuad terkini MU, hanya Cavani dan Anthony Martial

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer (Kiri) dan Edinson Cavani (Kanan).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer (Kiri) dan Edinson Cavani (Kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan keinginannya untuk melihat striker anyar di skuad United pada musim depan.

Kendati terkesan dengan perkembangan yang ditunjukan Edinson Cavani, pelatih asal Norwegia itu membutuhkan opsi tambahan di posisi penyerang tengah. Di skuad terkini MU, hanya Cavani dan Anthony Martial yang diketahui berposisi asli sebagai striker.

Meski sempat ditempatkan sebagai penyerang tengah, Mason Greenwood dan Marcus Rashford merupakan pemain sayap.

Kondisi ini membuat Solskjaer berharap United bisa mendatangkan striker anyar pada bursa transfer musim panas mendatang. Mantan pelatih Cardiff City itu mengaku lega Cavani mau menerima perpanjangan kontrak selama dua tahun.

Striker berusia 34 tahun itu terbukti mampu tampil apik sejak direkrut United pada Oktober 2020 silam, meski sempat diterpa kabar miring soal keinginannya hengkang dari United. Striker asal Uruguay itu berhasil mencetak 17 gol dan enam assist dari 39 penampilan di semua ajang.

''Perpanjangan kontrak Cavani sangat penting, karena dia masih bisa memberikan kontribusi untuk tim ini. Seiring dengan berjalannya waktu, dia akan terbiasa dan bisa meningkatkan penampilannya dibanding musim ini.”

“Saya senang dengan kondisi ini. Namun, bukan berarti kami tidak mencari pemain baru, yang bisa berkompetisi dengannya atau belajar darinya,'' tutur Solskjaer kepada TV2, Ahad (6/6). Sebelumnya, MU disebut-sebut sebagai salah satu klub peminat striker Spurs, Harry Kane.

MU dilaporkan bersaing keras dengan Manchester City untuk bisa merekrut Kane. Namun, striker bukan satu-satunya posisi yang ingin diperkuat Solskjaer. Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, dan bek tengah Sevilla, Joles Kounde, juga dikabarkan telah masuk radar United.

Solskjaer menegaskan, demi bisa bersaing di level tertinggi pada musim depan, skuad MU mesti diisi oleh pemain-pemain terbaik. Mantan striker Manchester United itu pun memastikan, United akan bergerak aktif di bursa transfer musim panas mendatang demi meningkat kualitas tim via perekrutan pemain anyar.

Pada musim lalu, United harus puas finish di peringkat kedua klasemen akhir Liga Primer Inggris usai tertinggal 12 poin dari The Citizen. MU akhirnya harus mengubur mimpi merengkuh trofi musim ini setelah ditaklukan Villarreal di partai final Liga Europa via babak adu penalti.

''Kami menginginkan pemain terbaik, dan klub sudah mengetahui keinginan tersebut. Kami berada di posisi terbaik kedua (pada musim lalu), tapi masih terlalu jauh dengan tim pemenang. Kami harus memperkuat tim ini. Tentu saja, sesuatu akan terjadi di bursa transfer pemain.”

“Kami harus bergerak. Sepak bola sangat dinamis, banyak hal tak terduga terjadi. Anda harus selalu melakukan penguatan tim,'' ujar Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement