Senin 07 Jun 2021 01:16 WIB

Liverpool Ubah Kebijakan di Bursa Transfer Pemain

Ada enam pemain yang masuk dalam daftar prioritas utama perpanjangan kontrak

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Jurgen Klopp
Foto: AP/Laszlo Balogh
Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dikabarkan mengubah rencana dan kebijakan di bursa transfer musim panas mendatang.

Ketimbang mendatangkan pemain anyar dengan nilai transfer tinggi, manajemen The Reds dilaporkan tengah fokus untuk menawarkan perpanjangan kontrak pada sejumlah penggawa andalan The Reds.

Rencana ini pun telah disepakati oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dengan Direktur Sepak Bola Liverpool, Michael Edwards.

''Pelatih asal Jerman itu telah menyetujui rencana Edwards terkait upaya menawarkan kontrak baru pada sejumlah penggawa The Reds,'' tulis laporan Liverpool Echo, Ahad (6/6).

Setidaknya ada enam pemain yang masuk dalam daftar prioritas utama yang bakal mendapatkan perpanjangan kontrak. Enam pemain tersebut adalah Andy Robertson, Trent Alexander-Arnold, Alisson, Fabinho, Virgil van Dijk, dan Mohamed Salah. Kontrak Trent-Alexander Arnold, Andy Robertson, Alisson baru habis pada 2024.

Sedangkan kontrak Van Dijk, Fabinho, dan Salah akan habis pada 2023 mendatang. Namun, Liverpool dikabarkan tengah menyusun proposal penawaran perpanjangan kontrak tersebut.

Langkah ini juga dianggap sebagai manuver The Reds untuk mencegah kepindahan para pemain tersebut. Secara khusus, Salah disebut-sebut tengah diminati oleh Real Madrid dan Barcelona.

Tidak hanya itu, dalam beberapa kesempatan, eks winger Chelsea dan AS Roma itu juga memberikan sinyal soal kemungkinan meninggalkan Stadion Anfield.

Pada musim lalu, meski gagal mengantarkan The Reds mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris, Salah mengakhiri kompetisi di peringkat kedua dalam top skorer dengan torehan 22 gol.

Penyerang berusia 28 tahun itu hanya kalah satu gol dari top skorer Liga Primer Inggris, Harry Kane, yang berhasil mengoleksi 23 gol pada sepanjang musim lalu. Apabila menerima perpanjangan kontrak, Salah kemungkinan besar akan menghabiskan puncak kariernya sebagai pesepak bola di Liverpool.

Dengan berubahnya kebijakan dan rencana Liverpool tersebut, maka Ibrahim Konate berpotensi menjadi satu-satunya pemain yang didatangkan The Reds dengan nilai transfer selangit pada jendela transfer musim panas kali ini.

Sebelumnya, The Reds telah merampungkan kepindahan Konate dari RB Leipzig dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 40 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement