Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Teco Puji Dua Pemain Bali United yang Bela Timnas Indonesia

Ahad 06 Jun 2021 20:28 WIB

Red: Muhammad Akbar

Stefano Cugurra

Stefano Cugurra

Foto: DOK Media Bhayangkara FC
Nadeo Arga Winata dan Kadek Agung selalu masuk starting XI timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BALI — Pelatih Bali United Stefano Cugurra memberi apresiasi kepada dua anak asuhnya di tim nasional Indonesia. Ia berpesan agar dua pemain Bali United, Nadeo Arga Winata dan Kadek Agung bisa terus memberikan kontribusi terbaiknya kepada skuad Garuda yang Tengah berlaga pada kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

"Semua tergantung waktu pemain ada dalam tim saat latihan. Hari ini mereka bagus bersama Timnas, mudah-mudahan saat kembali bersama tim Bali United mereka juga bisa memberikan penampilan terbaiknya untuk bisa bantu tim," kata pelatih yang akrab disapa Teco seperti dilansir dari laman resmi klub, Ahad (6/6).

Kedua pemain Bali United ini selalu menjadi pilihan utama pelatih timnas Shin Tae Yong untuk mengisi starting XI. Terhitung dua laga sejak Shin memanggil putra terbaik Indonesia ini memainkan penjaga gawang dan gelandang asuhan Teco. Laga pertama saat uji coba menghadapi Timnas Oman dan terakhir adalah saat lanjutan Kualifikasi Piala Dunia kontra Timnas Thailand, pertengahan pekan ini.

Bahkan Kadek Agung mampu menunjukkan kualitasnya dengan menyumbangkan gol pembuka yang fantastis. Meskipun bermain imbang dengan raihan satu poin, setidaknya penampilan Nadeo dan Kadek Agung mampu merubah wajah Timnas Indonesia di mata dunia.

"Semua tergantung di dalam latihan. Waktu dua pemain ini datang dalam tim, saya pikir Nadeo dan Kadek Agung adalah pemain yang bagus. Kadek Agung juga terakhir mampu mencetak gol yang sangat cantik,” kata Teco.

Pelatih asal Brasil ini juga berlaku adil terhadap semua pemain dalam armadanya. Pemain berlabel Timnas atau tidak, baginya tetap sama asalkan usaha dan kerja keras di latihan menjadi kunci sebagai pemain yang berkualitas. Ia berharap kepulangan Nadeo dan Kadek Agung dari Timnas mampu memberikan energi positif bagi rekan-rekannya dalam tim.

Nadeo dan Kadek Agung akan kembali berjuang pada Kualifikasi Piala Dunia menghadapi Timnas Vietnam pada Senin (7/6).

sumber : bali united
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA