Ahad 06 Jun 2021 19:00 WIB

Santer Digosipkan ke Barca, Eh Wijnaldum Resmi ke PSG

Wijnaldum siap menepis tawaran Barca dan memutuskan untuk merapat ke PSG

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pemain tim sepak bola nasional Belanda Georginio Wijnaldum menghadiri konferensi pers di Zeist, Belanda, 23 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/Koen van Weel
Pemain tim sepak bola nasional Belanda Georginio Wijnaldum menghadiri konferensi pers di Zeist, Belanda, 23 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kepastian Georginio Wijnaldum meninggalkan Liverpool musim panas ini membuat banyak pertanyaan klub mana yang akan dituju berikutnya oleh pemain berpaspor Belanda tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir Wijnaldum santer dikaitkan dengan kesebelasan raksasa La Liga Spanyol, Barcelona. Kabarnya pelatih Barca Ronald Koeman sangat tertarik mendaratkan Wijnaldum ke Stadion Camp Nou.

Koeman diklaim ingin menghadirkan skuad timnas Belanda di jantung lini tengah permainan Los Azulgrana, disamping ketersediaan Frankie de Jong.

Namun kini jurnalis Italia Fabrizio Romano, Ahad (6/6) menurunkan kabar mengejutkan apabila Wijnaldum siap menepis tawaran Barca dan memutuskan untuk merapat ke klub kaya Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

"Wijnaldum memutuskan untuk bergabung dengan PSG. Barcelona tidak memiliki niat untuk meningkatkan harga sang pemain setelah kesepakatan antara keduanya terjalin sejak pekan lalu," demikian tulisan Romano di akun resmi Twitter pribadinya.

Kabarnya, pemain yang akrab dipanggil Gini kini siap menerima tawaran PSG dengan keterikatan kontrak hingga 2024, dan gaji dua kali lebih besar dari tawaran Barca.

Barca sebelumnya tak bisa mengabulkan permintaan Gini dengan bayaran gaji yang besar. Hal itu jelas sangat menyudutkan Barca mengingat mereka saat ini tengah mengalami masalah keuangan.

Saat ini Wijnaldum tengah mempersiapkan diri bersama timnya Belanda. Namanya masuk dalam 26 skuad asuhan Frank de Boer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement