Ahad 06 Jun 2021 17:59 WIB

Trippier Ingin Merumput ke Inggris, MU Jadi Tempat Berlabuh?

Trippier dinilai meningkatkan persaingan perebutan posisi bek kanan di tim inti MU

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Kieran Trippier dari Atletico bereaksi selama babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Chelsea FC dan Atletico Madrid di London, Inggris, 17 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Kieran Trippier dari Atletico bereaksi selama babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Chelsea FC dan Atletico Madrid di London, Inggris, 17 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek kanan Atletico Madrid, Kieran Trippier, sempat dikabarkan masuk dalam radar Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang.

Mantan bek kanan Tottenham Hotspur itu digadang-gadang sebagai pemain yang ideal untuk menambah opsi di posisi bek kanan United.

Trippier dinilai meningkatkan persaingan dalam perebutan posisi bek kanan di tim inti United pada musim depan. Saat ini, posisi bek kanan United menjadi milik Aaron Wan-Bissaka. Kendati begitu, rencana United ini mendapatkan penolakan dari Trippier.

Berdasarkan lansiran sejumlah media di Spanyol, jebolan akademi sepak bola Manchester City itu siap menolak tawaran dari United dan menghabiskan kontraknya, yang masih tersisa selama dua tahun, bersama Los Rojiblancos. Namun laporan ini dibantah oleh media asal Inggris, Mirror.

Dalam lansirannya, Mirror menyebut, bek kanan berusia 30 tahun itu telah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari Los Rojiblancos pada jendela transfer musim panas mendatang.

''Keinginan dan rencana itu diungkapkan Trippier secara langsung pada rekan-rekan setimnya di timnas Inggris,'' tulis laporan Mirror tersebut, Ahad (6/6).

Disertakan dalam daftar 26 pemain timnas Inggris yang berlaga di putaran final Euro 2020, Trippier memang tengah menjalani pemusatan latihan bersama The Three Lions.

Pada musim lalu, Trippier berhasil mempersembahkan titel La Liga buat Atletico Madrid usai tampil di 28 laga dan mengemas enam assist di kancah Liga Spanyol. Sebelumnya, United disebut-sebut tengah berupaya menggoda Trippier untuk kembali merumput di Inggris.

Kabarnya, United telah menyiapkan dana transfer berkisar dari 15 juta euro hingga maksimal 20 juta euro demi bisa membujuk Atletico Madrid untuk melepas pemain yang direkrut dari Spurs pada awal musim 2019/2020 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement