Ahad 06 Jun 2021 15:43 WIB

SM-JYP Entertainment Kerja Sama di Platform Seluler Global

DearU Bubble memungkinkan penggemar bertukar pesan pribadi dengan idola mereka.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Lee Soo Man, Presiden SM Entertainment
Foto: Soompi
Lee Soo Man, Presiden SM Entertainment

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — SM Entertainment dan JYP Entertainment bekerja sama dalam pengembangan platform seluler global DearU Bubble. Dilansir di Soompi pada Sabtu (5/6), JYP Entertainment telah mengakuisisi 23,3 persen saham di perusahaan DearU, yang dimiliki oleh anak perusahaan SM Entertainment, yaitu SM Studios.

Dengan investasi itu, SM bermaksud memperkuat hubungan kerja sama dengan JYP dalam pengembangan sinergis DearU Bubble, yaitu sebuah platform mobile yang kompetitif di pasar global. DearU Bubble, yang merupakan layanan utama yang ditawarkan oleh perusahaan DearU, adalah platform layanan penggemar, di mana penggemar dapat bertukar pesan pribadi satu lawan satu dengan artis mereka.

Diluncurkan pada 2020, dan sekitar 68 persen penggunanya berasal dari luar Korea. Lebih dari 150 artis secara total dari 13 agensi, termasuk SM dan JYP, hadir dalam layanan tersebut. SM dan JYP baru-baru ini bermitra dalam pendirian Beyond Live Corporation, yang berspesialisasi dalam platform konser daring Beyond Live.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement