Ahad 06 Jun 2021 14:39 WIB

Infeksi Covid-19, Dua Masjid di Bahrain Ditutup Sementara

Masjid tersebut akan ditutup selama dua pekan.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Masjid di Bahrain.
Foto: Bahrain News Agency
Masjid di Bahrain.

IHRAM.CO.ID, MANAMA -- Kementerian Hukum, Wakaf dan Urusan Islam Bahrain telah menutup dua masjid, setelah Tim Medis Nasional untuk Penanggulangan Virus Corona menemukan satu kasus infeksi penyakit tersebut di sana. Masjid tersebut terletak di Muharraq dan Provinsi Utara.

Pemerintah Bahrain menyatakan, masjid tersebut akan ditutup selama dua pekan. Hal demikian dilakukan guna menjaga kesehatan masyarakat dan melindungi jamaah.

"Waktu tersebut akan digunakan oleh tim terkait untuk melakukan proses pelacakan kontak, membersihkan tempat ibadah tersebut dan memastikan bahwa semua tindakan pencegahan telah diambil," kata kementerian hukum, wakaf dan urusan agama Bahrain, dilansir di Bahrain News Agency, Ahad (6/6).

Bahrain sebenarnya telah membuka kembali masjid-masjid untuk pelaksanaan sholat lima waktu, dengan penegasan bahwa jamaah mematuhi protokol kesehatan dan langkah-langkah guna memastikan keselamatan mereka. Sementara itu, masjid-masjid yang tidak mematuhi langkah-langkah demikian ditutup sementara.

Pemerintah Bahrain memperingatkan bahwa mereka akan menindaklanjuti penerapan dari langkah-langkah wajib di masjid-masjid dan mengintensifkan pemantauan guna melindungi kesehatan dan keselamatan jamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement