Ahad 06 Jun 2021 13:41 WIB

Jelajah Situs Makam Bersejarah di Kota Bandung

Kegiatan jelajah situs makam itu dilakukan oleh Sahabat Heritage Indonesia.

Rep: Abdan Syakura/ Red: Edwin Dwi Putranto

Pegiat sejarah yang tergabung dalam Sahabat Heritage Indonesia melintas di depan kompleks makam laci di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pandu, Kota Bandung, Ahad (6/6). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan sejarah situs makam legendaris yang berada di Kota Bandung sekaligus upaya mengajak masyarakat untuk ikut serta merawat situs bersejarah tersebut. (FOTO : REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

Pegiat sejarah yang tergabung dalam Sahabat Heritage Indonesia meletakan karangan bunga di Mausoleum Ursone Fam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pandu, Kota Bandung, Ahad (6/6). (FOTO : REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

Pegiat sejarah yang tergabung dalam Sahabat Heritage Indonesia berfoto di area makam Pilot dan Co Pilot J Cornelis Pols dan Charles Philippe Marie Mathus Bogaerts saat kegiatan Jelajah Kompleks Pemakaman Pandu di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pandu, Kota Bandung, Ahad (6/6). (FOTO : REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

Pekerja membersihkan makam Pilot dan Co Pilot J Cornelis Pols dan Charles Philippe Marie Mathus Bogaerts saat kegiatan Jelajah Kompleks Pemakaman Pandu di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pandu, Kota Bandung, Ahad (6/6). (FOTO : REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

Pegiat sejarah yang tergabung dalam Sahabat Heritage Indonesia membersihkan makam Profesor Antropolog Raymond Kennedy di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pandu, Kota Bandung, Ahad (6/6). (FOTO : REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

Pegiat sejarah yang tergabung dalam Sahabat Heritage Indonesia melintas di depan kompleks makam laci di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pandu, Kota Bandung, Ahad (6/6). (FOTO : REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

Pegiat sejarah yang tergabung dalam Sahabat Heritage Indonesia menjelaskan sejarah Mausoleum Ursone Fam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pandu, Kota Bandung, Ahad (6/6). (FOTO : REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

Pegiat sejarah yang tergabung dalam Sahabat Heritage Indonesia melintas di depan kompleks makam laci di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pandu, Kota Bandung, Ahad (6/6). (FOTO : REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

Pegiat sejarah yang tergabung dalam Sahabat Heritage Indonesia melihat Mausoleum Ursone Fam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pandu, Kota Bandung, Ahad (6/6). (FOTO : REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

Pegiat sejarah yang tergabung dalam Sahabat Heritage Indonesia menjelaskan sejarah Mausoleum Ursone Fam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pandu, Kota Bandung, Ahad (6/6). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan sejarah situs makam legendaris yang berada di Kota Bandung sekaligus upaya mengajak masyarakat untuk ikut serta merawat situs bersejarah tersebut. (FOTO : REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pegiat sejarah yang tergabung dalam Sahabat Heritage Indonesia melakukan kegiatan jelajah situs makam bersejarah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pandu, Kota Bandung, Ahad (6/6). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan sejarah situs makam legendaris yang berada di Kota Bandung sekaligus upaya mengajak masyarakat untuk ikut serta merawat situs bersejarah tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement