Ahad 06 Jun 2021 11:39 WIB

Pria Ini Rela Jual Mobil Antik untuk Film Cruella

Mobil jenis Panther De Ville hanya ada 58 unit di dunia.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Mobil Panther De Ville yang digunakan dalam film Cruella.
Foto: Disney/IMDB
Mobil Panther De Ville yang digunakan dalam film Cruella.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang kolektor mobil bernama Peter Mayo telah menjual Panther De Ville langkanya kepada Disney untuk shooting film Cruella. Mayo yang telah menonton film tersebut mengatakan, melihat mobilnya di layar kaca adalah pengalaman yang luar biasa sekaligus menyakitkan.

"Sungguh menakjubkan melihat mobil itu di layar, meski juga menyakitkan melihat bagaimana dia mengendarai mobil itu tanpa hati-hati. Rasanya aneh, Anda tidak bisa menggambarkan perasaan ketika tahu bahwa bintang film itu adalah mobilmu," kata Peter Mayo seperti dilansir di laman BBC, Ahad (6/6).

Panther De Ville yang diluncurkan pada 1974 itu memiliki badan mobil yang sangat mirip dengan Bugatti Royale tahun 1930-an. Dengan panjang 17 kaki enam inci (5,3 meter) dan harganya yang fantastis bahkan dua kali lipat nilai Rolls-Royce Silver Shadow, mobil itu memang diperuntukkan bagi orang super kaya.

"Mobil ini juga tidak diproduksi banyak hanya 58 buah di dunia. Elton John, Oliver Reed dan Sultan Brunei menjadi salah satu yang memilikinya," ujar Mayo.

Mayo mengingat, dirinya kerap berkeliling Mansfield dengan mengendarai mobil langkanya itu. Menurut dia, kegiatan itu adalah hal yang menyenangkan.

"Dan ketika saya membawanya berkeliling Mansfield, orang-orang akan keluar jendela untuk mengambil gambar mobil itu," kata dia.

Lalu berapa uang yang harus dikeluarkan Disney untuk membeli Panther De Ville tersebut? Mayo tidak memberikan angka spesifik, namun dia memberikan klu bahwa itu dijual dengan harga mendekati satu juga dolar AS.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement