Ahad 06 Jun 2021 15:00 WIB

Cara John Paul Ivan Serukan Semangat Cinta Tanah Air

Cara John Paul Ivan Serukan Semangat Cinta Tanah Air

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
John Paul Ivan dan Prisa
John Paul Ivan dan Prisa

VIVA – Mantan gitaris Boomerang, John Paul Ivan merilis karya terbaru, lagu berjudul Doa untuk Bangsa. Dalam lagu tersebut, John Paul Ivan digandeng artis cilik Prisa Putrialina. 

Kini, dalam rangka menumbuhkan jiwa dan semangat persatuan, nasionalisme, dan seruan pesan damai bagi seluruh masyarakat Indonesia Forum Musik Klaten menggandeng Prisa official management serta Ketua DPRD Klaten. Mereka menggelar event bertajuk Lomba Cover Lagu Doa untuk Bangsa

"Ini merupakan single lagu pertama dari artis cilik Prisa Putrialina dan gitaris legenda John Paul Ivan. Pelaksanaan lomba tersebut diselenggarakan secara virtual skala nasional dengan aransemen musik bebas, dan hasil karya peserta di upload di YouTube dan Instagram FMK," ujar Prisa official management , Anto melalui keterangan tertulisnya.

Dikatakan Anto, antusias tinggi didapat dari masyarakat. Buktinya dari peserta yang berminat mengikuti lomba sangat luar. Ada ratusan peserta yang sudah mendaftar dari seluruh wilayah Indonesia. Bahkan beberapa diantara mereka ditolak.

"Bahkan yang ada di luar negeri, baik perorangan maupun grup, dan itupun panitia terpaksa menolak sekitar 77 peserta lagi karena terlambat mengirim karya sampai batas waktu yang sudah di tentukan," ujar Anto.

Dia berharap, penyelenggara even ini bisa menjadi contoh motivasi agar tetap semangat berkarya walaupun dalam keterbatasan kesulitan masa pandemi COVID-19. Hal itu sesuai dengan makna lagu yang akan mereka bawakan.

"Dengan lagu Doa untuk Bangsa, diharapkan  agar generasi muda khususnya, timbul jiwa nasionalisme yang kuat, menjaga kerukunan, menjaga persatuan dalam kebhinekaan, dan tentunya juga agar lebih majunya musik di Indonesia yang bertema positif dan membangun mental, terutama untuk anak-anak generasi penerus bangsa," katanya.

Parap peserta itu akan memperebutkan total hadiah lomba sebesar Rp11 juta serta memperebutkan trophy dari Ketua DPRD kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo. Ada pula hadiah hiburan dari Prisa dan John Paul Ivan.

"Yang tak kalah menarik juri-juri lomba nya adalah artis-artis nasional Indonesia yang sudah malang melintang di industri musik tanah air.Adapun jurinya antara lain : John Paul Ivan ex gitaris Boomerang, Windy Saraswati Vokalis band Take Over, Ophie Danzo ex Vokalis Voodoo, Cella gitaris Kotak band dan Andi Bayou arranger ,produser music. untuk informasi lebih lanjut, bisa dilihat di chanel YouTube PRISA official," kata Anto.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement