Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

PP Properti Dorong Hunian Hijau di Perkotaan

Ahad 06 Jun 2021 01:35 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Satria K Yudha

Suasana proyek apartemen Grand Kamala Lagoon Bekasi yang dikerjakan   PT PP Properti Tbk (PPRO) di Bekasi, beberapa waktu lalu. Laba bersih PPRO untuk tahun 2017 diperkirakan sekitar Rp444 miliar atau tumbuh 22%  dibandingkan periode yang sama dari total  penjualan sebesar Rp. 3.01 triliun yang naik 21%.

Suasana proyek apartemen Grand Kamala Lagoon Bekasi yang dikerjakan PT PP Properti Tbk (PPRO) di Bekasi, beberapa waktu lalu. Laba bersih PPRO untuk tahun 2017 diperkirakan sekitar Rp444 miliar atau tumbuh 22% dibandingkan periode yang sama dari total penjualan sebesar Rp. 3.01 triliun yang naik 21%.

Foto: Dok. PPRO
Konsep properti hijau mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan sekitar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PP Properti Tbk menggenjot penjualan hunian dengan lingkungan hijau di tengah perkotaan. Salah satu properti itu adalah Grand Kamala Lagoon (GKL) di Bekasi, Jawa Barat.

Direktur Operasi 1 PP Properti Rudy Harsono menjelaskan, GKL memanfaatkan area lagoon yang sudah terbentuk sebelumnya. Sehingga, menjadikan lingkungan yang hijau.

 

“Grand Kamala Lagoon merupakan produk unggulan kami sebagai dedikasi untuk konsumen yang membutuhkan produk berkualitas tinggi,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (5/6).

 

Menurutnya, produk properti ini diharapkan dapat menanggulangi potensi dampak negatif terhadap lingkungan sekitar, seperti banjir dan berkurangnya resapan air tanah. Berlokasi di sepanjang koridor Jakarta dan Cikarang-Cikampek, GKL menjadi penyambung dalam pertumbuhan pembangunan perumahan dan komersial.

 

Menurut dia, lokasi GKL strategis karena terletak di sepanjang jalan tol Jakarta-Cikampek dan berdekatan dengan Bandara Halim Perdana Kusuma. Selain itu, akses dipermudah karena dekat dengan jalur LRT, jalur kereta cepat, jalan tol layang Jakarta Cikampek dan Becakayu.

 

"PP Properti memberi kesempatan kepada konsumen GKL dengan DP nol persen, bebas biaya akad serta siap huni dan siap sewa,” lanjut dia.

 

Selain di Bekasi, PP Properti mengembangkan proyek Grand Sungkono Lagoon (GSL) di Surabaya, Jawa Timur. Ia mengatakan, GSL terdiri atas tiga tower residence dan dilengkapi lifestyle mall.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA