Sabtu 05 Jun 2021 23:24 WIB

Jumlah Pasien Meninggal Kena Covid di Sumut Bertambah Tujuh

Total jumlah pasien Covid meninggal di Sumut mencapai 1.065 orang.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Tujuh pasien Covid-19 di Sumatera Utara meninggal dalam satu hari pada Sabtu (5/6). Sehari sebelumnya kasus kematian serupa bertambah lima.

"Tujuh orang lagi pasien Covid-19 di Sumut meninggal dalam satu hari. Semuanya pasien di Kota Medan, " ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah di Medan, Sabtu.

Baca Juga

Dengan bertambah tujuh, maka total jumlah pasien meninggal di Sumut mencapai 1.065 per 5 Juni 2021. Menurut Aris Yudhariansyah, penambahan jumlah pasien meninggal itu sejalan dengan peningkatan pasien terkonfirmasi.

Pada hari yang sama, pasien terkonfirmasi bertambah 80 sehingga total per Sabtu (5/6) mencapai 32.454. Penambahan 80 orang itu yakni dari Medan 33, Deli Serdang 15, Asahan 10, Binjai 8, Serdangbedagai 8, Langkat 5 dan Labuhanbatu 1.Ada pun pasien yang dirawat di sejumlah rumah sakit Sumut hingga 5 Juni sebanyak 1.184.

"Satgas meminta masyarakat meningkatkan kepedulian untuk mematuhi protokol kesehatan karena pasien terkonfirmasi dan bahkan yang meninggal terus bertambah, meski yang sembuh juga tetap ada, " ujar Aries.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement