Sabtu 05 Jun 2021 20:30 WIB

Motivasi Ravil Shandyka Cari Posisi di Persib

Ravil Shandyka mencetak hattrick ketika menghadapi Persika dalam laga uji coba.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Persib Bandung melakukan laga uji coba melawan tim Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (5/6).
Foto: Dok. Persib
Persib Bandung melakukan laga uji coba melawan tim Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (5/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menggelar laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (5/6). Persib menghadapi dua tim berbeda, Persika Karawang dan tim Porda Kota Bandung.

Dua laga uji coba itu berakhir dengan kemenangan penuh bagi Persib. Persib menang dengan skor 5-2 dari Persika dan 2-0 dari Porda. Bahkan pemain Persib, Ravil Shandyka, mencetak hattrick ketika menghadapi Persika.

"Tentu pengalaman baru buat saya di tim senior, saya sangat senang meski jangan sampai berpuas diri," kata Ravil usai laga.

Ravil menyebut dengan tiga gol tersebut membuatnya harus terus belajar. Termasuk menujukkan kualitas untuk mendapat kepercayaan dari pelatih.

"Alhamdulillah dikasih kepercayaan sama pelatih bermain saya makin pede dan memperlihatkan, kalau kekurangan pasti ada untuk diperbaiki, finishing dan positioning masih kurang," kata Ravil.

Ravil mengakui ingin mematahkan anggapan bahwa striker lokal kalah saing dengan striker asing. Dia menyebut siap bersaing dengan lini depan Persib lainnya, termasuk dua striker Persib, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

"Menurut saya, tergantung prinsip diri masing-masing kalau soal bersaing, jika percaya sama kemampuan diri sendiri ya siap bersaing, di latihan tunjukkan," kata Ravil.

Kini Ravil siap mengevaluasi diri agar kualitas di uji coba selanjutnya semakin baik. Hingga akhirnya dia bersiap untuk kompetisi yang akan dimulai pada 10 Juli mendatang. "Paling penting fokus pada latihan dan membangun chemistry dengan pemain lain," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement