Sabtu 05 Jun 2021 20:14 WIB

Robert Puas dengan Laga Uji Coba Persib

Robert masih menyoroti produktivitas gol Persib yang masih rendah.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung melaksanakan dua laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (5/6). Persib pun memenangkan dua laga dari tim Porda Kota Bandung dan Persika Karawang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku puas dengan uji coba kali ini. Karena target untuk pemainnya bisa dicapai dengan baik.

"Bagus melihatnya karena kami bekerja untuk aspek fisik seperti endurance dan stamina. Lalu kami mengupayakan pemain bisa bermain selama 90 menit di akhir sesi ini. Kalian bisa lihat tim lain juga tampil bagus karena mereka melakukan persiapan dan punya stamina yang bagus," kata Robert usai laga.

Robert mengaku senang karea pemain pun berhasil memperlihatkan kondisi levelnya lebih baik dari sebelumnya. Para pemain pun tidak melakukan kesalahan tidak penting selama laga berlangsung.

"Jadi kami dalam jalur yang benar dalam hal stamina, untuk ke depan, kami akan memasuki fase berikutnya, yaitu menekankan pada kombinasi di penyerangan," kata Robert.

Tapi dengan kemenangan itu bukan berarti Persib tidak memiliki kekurangan. Bahkan total tujuh gol yang tercipta dari tim pun Robert sebut dengan produktivitas gol yang masih rendah.

"Produktivitas masih ada di level yang rendah, jika dilihat dari jumlah peluang yang dimiliki, baik di laga pertama maupun laga kedua. Kami harus lebih tajam, harus bisa mencetak lebih banyak gol jika melihat kesempatan bagus yang dimiliki. Kami harus lebih percaya diri, lebih lugas di akhir," kata Robert.

Kini Robert akan meningkatkan target untuk selanjutnya. Jajaran pelatih akan fokus untuk taktikal. "Untuk dua pekan ke depan kami akan menekankan pada transisi dari bertahan ke menyerang," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement